Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsKKM MTSN Ciparay Gelar Peningkatan Kompetensi Guru

KKM MTSN Ciparay Gelar Peningkatan Kompetensi Guru

Dejurnal.com – Bandung

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Ciparay menggelar kegiatan peningkatan kompetensi guru madrasah tsanawiyah dalam penyusunan naskah soal UM . Kegiatan tersebut dilaksanakan di SCI jalan raya Laswi 316 Baleendah Kabupaten Bandung. Sabtu(15/2/2020).

“Kegiatan tersebut merupakan program dari KKM, sedangkan dalam pelaksanaannya menjadi tanggung jawab dari MGMP” Ujar ketua panitia kegiatan Dedi Junaedi S.Pd ,MMPd.

Masih menurut Dedi, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk bapak dan ibu guru dalam meningkatkan kompetensi sebagai satu kewajiban . Serta salah satu hak dari para guru untuk mendapatkan ilmu yang terupdate khususnya dalam penyusunan soal soal di Mts. Tuturnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Diklat Kementrian Agama dalam pemberian materi materi kegiatan. Katanya.

Dedi Junaedi mengatakan jumlah peserta dalam peningkatan kompetensi ini sebanyak 82 orang guru / operator. Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Bandung dan Pokjawas.

Diakhir pembicaraan Dedi Junaedi berharap kedepannya para guru bisa membuat soal soal ujian khusunya UNBK

Sementara itu Ketua KKM MTSN Ciparay Dr Yayat Sudrajat S.Ag, M.MPd berharap dengan adanya kegiatan ini Bagaiman guru menjadi seorang yang fropesional dalam bidang akademik dengan sasaran siswa kelas IX. Serta membangun komunikasi yang baik diantara guru mata pelajaran. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI