Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeEdukasiKompetisi Futsal MTs Darul Ma'arif, Ajang Eratkan Tali Silaturahmi

Kompetisi Futsal MTs Darul Ma’arif, Ajang Eratkan Tali Silaturahmi

Dejurnal. com, Bandung — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ma’arif Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, menggelar Kompetisi Futsal 2020 antar SD dan MI se- Kecamatan Margaasih.

Kompetisi dibuka oleh Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi, M.SI dengan melakukan tendangan pertama menandai dibukanya kompetisi futsal tersebut, dengan mempertandingkan klub futsal SD Nanjung vs MI Al-Bitsyah.

Ada 30 SD/MI mengikuti kompetisi futsal tersebut. Kepala MI Darul Ma’arif M. Fauzi Mubarok mengatakan, kompetisi ini tujuan utamanya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara sesama guru dan siswa yang dikemas dalam kompetisi futsal, sekaligus sebagai ajang promosi MTs Darul Ma’arif.

“Diharapkan dengan kompetisi ini, selain dapat melahirkan bibit-bibit atlit untuk bisa berprestasi di tingkat kabupaten maupun tingkat, provinsi, sekaligus apa salahnya momen ini sebagai ajang promosi sekolah,” ujar M. Fauji di sela-sela pembukaan kompetisi futsal, Sabtu (15/2/2020).

M. Fauzi menambahkan, jika tidak dibatasi jumlah peserta kompetisi bisa lebih dari 30 sekolah. “Alhamdulillah animo sekolah mengikut sertakan klub futsalnya cukup besar. Namun, sengaja dibatasi untuk penyelenggaraan yang perdana ini. Event ini akan dijadikan agenda tahunan,” tutur Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada Camat Margaasih Asep Ruswandi, anggota DPRD dari PKB H. Uya Mulyana yang telah mendukung terselenggaranya event tersebut, dan H. Ridwan Sofian sebagai pemilik Inrizk GOR Futsal, tempat diselenggarakannya kompetisi tersebut.

Sementara, di tempat yang sama Camat Margaasih, Asep Ruswandi berharap kompetisi futsal yang pertama diselenggarakan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya untuk bisa menyelenggarakan, sehingga, kata Asep, diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit atlit futsal.

Anggota DPRD, H. Uya Mulyana, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kompetisi futsal tersebut dapat menciptakan bibit-bibit atlet dari pelajar.

H. Uya berharap event ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk menggelar event yang lain selain futsal. “Futsal sebagai pembinaan jasmaninya, nanti saya harap ada kegiatan sebagai pembinaan terhadap rohaninya. Ya ada lomba kaligrafi, hafid, dan yang lainnya. Bagusnya event seperti ini diselenggarakan Disdik, sehingga nanti ada regulasi anggarannya,” kata H. Uya.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI