Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kabandungan Dikritisi Tokoh Masyarakat

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kabandungan Dikritisi Tokoh Masyarakat

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kabandungan yang dilaksanakan Senin (10/2/2020) di Gedung BLK kecamatan Kabandungan menuai kritik dari berbagai unsur kepemudaan dan para tokoh masyarakat Kecamatan Kabandungan. Pasalnya, dalam musyawarah tentang tahapan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kabandungan dinilai sangat tidak terbuka untuk mayarakat umum.

Kritikan datang dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Kabandungan Saeful Sandi yang mengaku tidak ada undangan atau pemberitahuan akan ada pelaksanaan musrenbang kecamatan.

“Pihak kecamatan tidak ada mengirimkan undangan atau pemberitahuan akan adanya musrenbang kemarin, ” tandasnya.

Padahal, lanjut Sandi,masyarakat Kabandungan khususnya penggiat dan aktifis perlu mengetahui prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Kabandungan.

“Pada dasarnya masyarakat pun wajib tau program-program apa saja yang akan direalisasikan di tahun 2020,” ujarnya.

Hal senada datang tokoh pemuda Kabandungan Hermawan Koncleng. Sebagai tokoh pemuda di Kecamatan kabandungan, ia menuturkan bahwa kegiatan di kecamatan Kabandungan dalam segi infrastruktur maupun pemberdayaan perlu adanya transfaransi.

“Mengingat sekarang sudah di era digitalisasi sehingga segala bentuk informasi dari pihak pemerintah harus di ketahui oleh masyarakat umum,” pungkasnya.

Foto-foto kegiatan Musrenbang Kecamatan Kabandungan yang diterima dejurnal.com memperlihatkan kehadiran para aparat desa dan kecamatan. Sampai berita ini ditayangkan, pihak Kecamatan Kabandungan belum bisa dimintai tanggapan.***TimSbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI