Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsPemdes Lemah Karya Tempuran Gelar Isbat Nikah Massal Gratis

Pemdes Lemah Karya Tempuran Gelar Isbat Nikah Massal Gratis

Dejurnal.com, Karawang – Untuk tertib administrasi dan salah satu prasyarat kependudukan, Pemerintah Desa Lemah Karya Kecamatan Tempuran bekerjasama dengan kelompok PEKA (Perempuan Kepala Keluarga) menggelar Sidang Isbat Nikah massal di Aula Kantor Desa Lemah Karya, Jumat (21/02/2020)

Sidang isbat nikah massal yang dilakukan kali pertama di Desa Lemah Karya untuk pasangan menikah yang belum memiliki buku nikah agar tertib secara administrasi kependudukan.

Sidang Isbat Nikah Massal ini diikuti oleh 21 pasangan dari masing-masing Dusun di Desa Lemah Karya.

Kepala Desa Lemah Karya, Ento Tohir menyatakan bahwa sidang isbat nikah massal ini dilakukan sebagai salah satu wujud dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, utamanya dalam hal administrasi kependudukan.

“Insya Allah bermanfaat untuk para pasangan yang sudah menikah namun belum mempunyai surat nikah,” ujar Ento Tohir.

Salah satu pasangan yang mengikuti isbat nikah massal, Tahmud (53) dan Cami (50) mengaku senang dengan program isbat nikah masal ini, selain tidak mengalami kendala juga tidak mengeluarkan biaya dalam pelaksanaan sidang isbat tersebut.

“Isbatnya juga lancar,” selorohnya.

Tahmud dan Cami berterima kasih kepada pihak yang telah membantu dirinya menjadi punya buku nikah

“Sangat terbantu, karena memang tidak punya biaya, makanya ketika diajukan sama RT untuk ikut sidang isbat nikah massal gratis, ya langsung ikut,” pungkasnya.***Re

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI