Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsPeningkatan IPM Prioritas Musrenbang Kecamatan Cikancung

Peningkatan IPM Prioritas Musrenbang Kecamatan Cikancung

Dejurnal.com – Bandung
Berdasarkan Undang – Undang Nomor 24 tahun 2005 tentang sistem perencanaan pembangunan , telah di jelaskan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) merupakan sebuah forum pertemuan para pemangku kepentingan di suatu wilayah / daerah untuk memusyawarahkan berbagai usulan kegiatan pembangunan untuk tahun yang akan datang.

Sebagai implementasi dari UU   tersebut, Pemerintah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung menggelar kegiatan musrenbang tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan, Kamis(6/2/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Bandung  Dapil 4, Jajaran OPD Kabupaten Bandung, Muspika Kecamatan Cikancung, Para Kepala Desa Se Kecamatan Cikancung, Lembaga Desa, Kader, MUI, para tokoh serta tamu undangan lain nya.

“Musyawarah Rencana  Pembangunan tahun 2020 di Kecamatan Cikancung mengambil tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia menuju daya saing global”. Ujar Camat Cikancung Maksum S.Sos melalui Sekcam Anwar Syamsudin S.Ag seusai kegiatan musrenbang.

Masih menurut Anwar, Pada musrenbang tahun ini, pagu anggaran untuk Kecamatan Cikancung sebesar 9,1 milyar rupiah yang dibagi untuk 9 desa. “Adapun, skala prioritas pembangunannya meliputi bidang fisik, pembangunan bidang ekonomi dan pembangunan bidang sosial” Ungkap Anwar.

Untuk pembangunan bidang ekonomi, kebanyakan usulannya yaitu pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM)     dan pelatihan pelatihan. Dengan harapan dapat meningkatkan index pembangunan manusia ( IPM ) di Kecamatan Cikancung. Tukasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI