Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsPercasi Ciamis Gelar Turnamen Catur Bupati Cup

Percasi Ciamis Gelar Turnamen Catur Bupati Cup

Dejurnal.com, Ciamis – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Ciamis adakan tournamen catur Bupati Cup di lapang Lokasana tingkat pelajar dan umum, 22-23 Pebruari 2020.

“Percasi merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang sudah masuk di Koni, ada di Porprov, Asean Games dan bahkan di Olimpiade,” ujar Yasmin Sambas sebagai Ketua Koni Kabupaten Ciamis.

Ia melanjutkan, dalam ajang bupati cup pertama yang di laksakan oleh cabor Percasi ini untuk mencari bibit-bibit dari generasi muda baik di tingkat sekolah atau umum untuk bisa berprestasi, yang mana nantinya bisa mengikuti ajang kompetisi di tingkat porda.

“Kita melihat dari antusias peserta dari tingkat pelajar atau pun umum sangat membludak apalagi di tingkat umum yang sampai di batasi jumlah pesertanya ini merupakan satu modal bagi Percasi untuk berani mengambil langkah selanjutnya,” timpal Kadispora Kabupaten Ciamis, Erwan.

Olah raga catur itu olah raga yang bisa di mainkan dimana saja dan kapan saja, baik pertandingan secara langsung atau pun via internet.

“Ayo kita besarkan olah raga catur di ciamis, kita sudah ketinggalan dengan daerah lain yang mana mereka sudah mempunyai sekolah catur dan club catur, dengan ini saya tangtang Percasi Ciamis untuk membuat itu,” Jelas Erwan.

Ketua Percasi Ciamis Harry Ramdhan atau yang sering disapa Icang menjelaskan bahwa antusias peserta sangat membludak bahkan dibatasi karena mengingat tempat.

“Alhamdulillah, even pertama ini peminatnya banyak, bahkan sampai kami dibatasi,” ujarnya.

Sesuai dengan program Percasi periode 2019-2024, lanjut Icang, pihaknya mencari bibit bibit pontensial di Ciamis yang mana nantinya akan dibina.

“Memasyarakatkan olah raga catur di kab Ciamis dan membuat club atau korwil sehingga nantinya atlet catur ciamis akan bisa mengikuti kompetisi di tingkat provinsi atau pun nasional,” pungkasnya.***Jepri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI