Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsSetelah Sempat Ditutup Dansektor 9 Citarum Harum, Saluran Air Kondensat PT Chombiphar...

Setelah Sempat Ditutup Dansektor 9 Citarum Harum, Saluran Air Kondensat PT Chombiphar Diperbaiki

Dejurnal.com, Bandung – Sektor 9 Satgas Citarum Harum yang dikomandani Kolonel Inf Amir Mahmud sempat menutup saluran kondensat PT. Combiphar yang berada di Jalan Raya Simpang No. 383 Padalarang Kabupaten Bandung, karena menggelontorkan langsung ke sungai dengan kondisi air panas mencapai suhu 50 derajat celcius pada 14 Februari lalu.

Saat itu, PT. Combiphar berjanji akan memperbaiki pembuangan air limbah tersebut. Akhirnya Dansektor 9 mengecek proges perbaikan air kondensat yang telah dilaksanakan PT. Combiphar, Jumat (21/2/2020).

Atas teguran dari Dansektor 9 tersebut, pihak perusahaanpun berusaha untuk melakukan improvement/perbaikan dengan menyalurkan dan mengolah air kondensat kesarana IPAL.

Arie Fachrudin, selaku GM Flat mewakili perusahaan menyampaikan, kalau PT Combiphar sudah melakukan perbaikan.

“Kami telah mengadakan dialog dan koordinasi dengan Satgas Citarum Harum serta telah melakukan perbaikan dalam pengelolaan suhu air kondensat yang dipermasalahkan,” katanya.

PT. Combiphar, terang Arie, menempatkan aspek keselamatan, kesehatan dan lingkungan sebagai prioritas.

“Kami selalu bersedia kerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa operasional pabrik dan kantor kami membawa manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan, ” terangnya.

Sementara, Kolonel Inf Amir Mahmud menegaskan bahwa apabila dikemudian hari diketemukan lagi hal seperti ini, maka pihaknya tidak segan-segan menindak sesuai koridor dan kewenangan hukum yang berlaku.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI