Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsTingkatkan Binter, Babinsa Lingkup Kodim 0640 Ikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Tingkatkan Binter, Babinsa Lingkup Kodim 0640 Ikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Dejurnal.com, Karawang – Untuk meningkatkan kemampuan pembinaan teritorial (Binter), Kodim 0604/Karawang gelar Binsiap Apwil dan Puanter (Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial) bertempat di Aula Makodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No.1 Kab. Karawang, Selasa (11/02/20).

Kasdim 0604/Karawang Mayor Inf Andi Tirtawansyah mewakili Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memimpin langsung kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dengan di awasi dan ditinjau oleh Pasi Bakti Seksi Teritorial Korem 063/SGJ Mayor Inf Jarkoni.

Dalam sambutannya Kasdim Mayor Inf Andi Tirtawansyah mengatakan, upaya pembangunan citra TNI oleh Kodim 0604/Karawang telah membuahkan hasil, dengan memposisikan Binter sebagai fungsi utama pembinaan sesuai UU RI 34 Tahun 2004 tentang TNI, melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter diharapkan setiap Prajurit Kodim 0604/Karawang mampu menjabarkan dan merealisasikan Binter sebagai fungsi utama TNI-AD.

Sedangkan Pasi Bakti Seksi Teritorial Korem 063/SGJ Mayor Inf Jarkoni merasa bangga kepada para Babinsa Kodim 0604/Karawang yang bisa setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, dengan membantu dan mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakatnya.

“Karena setiap saya bertemu dan berbincang dengan masyarakat, Babinsa selalu hadir dan berada di tengah masyarakat,” ujarnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI