Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsUltah Ke 47, PDIP Purwakarta Gelar Tanam Pohon dan Bakti Sosial

Ultah Ke 47, PDIP Purwakarta Gelar Tanam Pohon dan Bakti Sosial

Dejurnal.com, Purwakarta – Acara puncak peringatan HUT PDI Perjuangan ke 47, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, gelar acara penanaman pohon dan bakti sosial untuk pencanangan hutan Pajajaran sebagai sumber peradaban Citarum. Bertempat di kp Tali Baju Desa Cikao Bandung Jatiluhur Purwakartaini,inggu (02/2/2020).

Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Purwakarta Sutisna SH.MH, mengatakan DPC PDIP kabupaten Purwakarta merasa bersyukur bisa melaksanakan kegiatan
Penanaman pohon dan bakti sosial dalam kontek membuat Leuweung Pajajaran sekaligus dalam rangka HUT PDIP ke 47 serentak di seluruh Indonesia.

Di Jawa Barat dengan hutan Pajajaranya ada 10 Kabupaten/kota yang berada di kisaran bantaran sungai Citarum kita di intruksikan oleh DPP PDIP untuk memelihara alam ini termasuk di dalamnya menanam pohon di daerah daerah atau lahan lahan yang kritis.

Di kabupaten Purwakarta di tiap kecamatan atau PAC harus turun tangan lahan mana saja yang akan kita tanami pohon .

“Untuk hari ini kita canangkan 600 pohon dulu untuk di tanam di bantaran sungai Citarum dan untuk kecamatan yang lain kita akan supply juga,” ungkapnya.

Sekda Kabupaten Karawang, Iyus Permana

Sekda kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah kabupaten Purwakarta mengapresiasikan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial yang di laksanakan DPC PDIP kabupaten purwakarta
Karena hutan sangat di butuhkan oleh kehidupan manusia serta sebagai paru paru dunia.

“Hari ini 600 pohon yang menghasilkan kayu dan buah buahan yang akan di tanam di bantaran kali Citarum oleh DPC PDIP purwakarta, Sehingga sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia,” ucapnya.

Pemkab Purwakarta merasa terbantu dengan adanya penanaman pohon, di Purwakarta akan kembali hijau dan kedepan bisa dijadikan destinasi wisata Hutan Padjajaran.

“Untuk Pemeliharaan perlu waktu yang panjang Serta pemkab Mengintruksikan ketingkat kecamatan ,desa ,RW dan RT untuk memelihara dan menjaga tanaman yang di tanam hari ini,” pungkas Sekda.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI