Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsBhabinkamtibmas Polsek Pacet Polresta Bandung Laksanakan Kerjabakti Bersihkan Sampah

Bhabinkamtibmas Polsek Pacet Polresta Bandung Laksanakan Kerjabakti Bersihkan Sampah

Dejurnal.com – Bandung

Bhabinkamtibmas Polsek Pacet Polresta Bandung Bripka Enjang Zaenal Kamaludin yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan kerjabakti bersama Pemdes Tanjungwangi dan Karang taruna Desa Tanjungwangi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu ( 2/2/2020).

“Dalam kegiatan kerjabakti bersama tersebut yaitu membersihakan saluran air dari sampah dengan tujuan agar air yang mengalir di selokan tersebut menjadi lancar” Ujar Kapolsek Pacet Polresta Bandung Akp Dana Suhenda melalui Bripka Enjang Zaenal Kamaludin.

Selain itu, dilakukan juga memungut sampah yang berada di pinggir jalan, yang dibuang sembarangan oleh warga masyarakat yang belum sadar terhadap pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terangnya.

Kegiatan kerjabakti tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada lingkungan. Tegasnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Bripka Enjang Zaenal Kamaludin menegaskan , kalau tidak dibersihkan saluran air dari sampah maka apabila turun hujan akan mengakibatkan air akan meluap ke jalan. Selain itu apabila sampah dipinggir jalan di biarkan, maka akan menimbulkan bau yang tak sedap sekaligus menimbulkan penyakit. Tambahnya

Bripka Enjang Zaenal Kamaludin mengungkapkan, sampah- sampah tersebut dikumpulkan lalu dibakar.

Diakhir Pembicaraan Bripka Enjang Zaenal Kamaludin berharap kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungam dan harus sadar lingkungan. Selain itu jangan membuang sampah sembarangan. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI