Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsWisatawan dan Warga Cikidang Keluhkan Fenomena Serbuan Lalat

Wisatawan dan Warga Cikidang Keluhkan Fenomena Serbuan Lalat

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Fenomena serbuan lalat ternyata bukan sekedar jadi bahasan dan keluhan warganet di Grup Cikidang Beautiful Zone namun secara faktual memang sudah membuat risih masyarakat Kecamatan Cikidang, utamanya para pedagang yang berada di sepanjang jalur wisata Cikidang.

Namun, warga pedagang ini merasa tak berdaya dengan fenomena serbuan lalat, beberapa minggu ini serbuan lalat terasa begitu mengganggu terutama ketika ada pembeli atau wisatawan yang mampir ke warung.

“Sudah beberapa minggu ini lalat memang nampak banyak sekali dan sangat menggangu,” ujar salah seorang ibu yang memiliki warung depan desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kamis (20/2/2020).

Ibu warung ini tidak tahu darimana sumber lalat yang banyak ini berasal, tapi kemungkinan berasal dari adanya peternakan ayam.

“Memang di sini ada kandang ayam, dekat malah dengan rumah warga,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang wisatawan yang sedang berkunjung ke Cikidang juga mengaku merasa risih dengan fenomena lalat yang luar biasa, terutama ketika bersantap atau minum kopi di warung pinggir jalan.

“Jijik dan risih mas, masa baru sepuluh menit ngopi di sini, gelas kopi saya dah diserbu lalat tujuh ekor, jadi tidak berselera,” ujar Rachman, warga Bandung yang sedang melancong ke Cikidang, Kamis (20/2/2020).

Rachman yang mengaku berprofesi sebagai penulis ini sedang jalan-jalan mencari potensi tempat wisata baru.

“Potensi wisata Cikidang luar biasa untuk dikembangkan, namun jika kondisi lalat ini menjadi epidemik, tentu akan jadi preseden buruk untuk Cikidang,” tuturnya.

Menurut Rachman yang sudah berada semingggu di Cikidang mengaku fenomena serbuan lalat ini hampir merata di daerah Cikidang.

“Saya mampir di tukang duren, diserbu lalat, ngopi dikerubuti lalat, apalagi makan… Haduh,” keluhnya.***TimSkbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI