Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeHumanitiBPN ICI-Yayasan Solidaritas Bersama Berbagi Sembako Bagi Anak Yatim Dhuafa

BPN ICI-Yayasan Solidaritas Bersama Berbagi Sembako Bagi Anak Yatim Dhuafa

Dejurnal.com, Karawang – Dalam rangka penguatan nilai-nilai kepedulian sosial terhadap masyarakat, Badan Pekerja Nasional Indonesian Corruption Investigation (BPN-ICI) Jawa Barat dan Yayasan Solidaritas Bersama melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin.
Rabu (17/03/2020)

Menurut Direktur BPN-ICI Jawa Barat, Marwan Ali Hasan, SH kepada dejurnal.com, aksi sosial pembagian sembako tersebut ditujukan kepada anak yatim dan fakir miskin yang telah didata oleh Yayasan Solidaritas Bersama dengan jumlah sasaran 100 orang dan tersebar di 3 Desa, yakni Desa Lemah Karya, Desa Walahar, dan Desa Pasirkaliki, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Paket bantuan yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, susu, mie instan, biskuit.
Walaupun nilai bantuannya tidak seberapa, tapi setidaknya BPN-ICI Jawa Barat dan Yayasan Solidaritas Bersama tetap peduli terhadap masalah sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” Tegas Marwan.

Ia melanjutkan, paket bantuan tersebut diserahkan oleh Anggota BPN-ICI dan Yayasan Solidaritas Bersama langsung kepada masyarakat agar tepat sasaran.

“Setelah di distribusikan kepada Yayasan selanjutnya diserahkan langsung kepada masyarakat yang sudah masuk dalam database yayasan sebagai penerima tetap,” ujarnya.

Marwan menegaskan, selain di Kabupaten Karawang, BPN ICI bersama Yayasan Sokidaritas Bersama juga memiliki database anak yatim di beberapa kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.

“Insya Allaloh, kegiatan bakti amal kemanusiaan ini akan lakukan juga di kabupaten lain yang ada di Jawa Barat,” pungkasnya.***H’Man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI