Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsCianjur Siaga Virus Corona, Lurah Sayang : Jangan Panik dan Jaga Kebersihan

Cianjur Siaga Virus Corona, Lurah Sayang : Jangan Panik dan Jaga Kebersihan

Dejurnal.com, Cianjur – Pemerintah Kabupaten Cianjur secara resmi dan rutin harus mengirimkan pesan berantai melalui aplikasi WA (whatsapp) maupun SMS, tentang potensi risiko apabila ditemukan tempat-tempat baru yang perlu dihindari dan/atau informasi baru yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Masyarakat dihimbau untuk jangan bepergian ke lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkiti tidak mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar, dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, perlu direview kembali.

Bagi masyarakat yang diduga menderita panyakit virus tersebut harus koordinasi dan konfirmasi pada Puskesmas terdekat, pihak petugas kesehatan akan mendatangi langsung ketempat kediamannya.dan bagi warga yang merasakan gejala diminta jangan langsung datang ke fasilitas kesehatan.

Mengapa? untuk mengurangi potensi penularan. Tim Kesehatan yang akan jemput, akan dilakukan diagnosis melalui telepon, lalu akan didatangi, dan dibawa ke fasilitas kesehatan, jika datang sendiri, nanti berangkatnya misalnya positif, selama di perjalanan punya potensi penularan, di ruang tunggu punya potensi penularan. Jadi cukup telepon dari tempat yang bersangkutan berada dan petugas yang akan jemput. Untuk itu siapkan tenaga yang cukup dan fasilitas yang cukup untuk merespon itu semua.

Pemda akan selalu terbuka atas segala informasi, khususnya tentang Covid-19 yang perlu diketahui bersama dan ditanggapi secara cepat. Apabila masyarakat menemukan informasi yang perlu diketahui oleh pemerintah, laporkan ke nomor hot line yang disiapkan Pemda dan harus siap untuk merespon dan berjaga 24 jam untuk tanggap Covid-19 ini.

Dengan adanya hal tersebut Syahdan selaku Kepala Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur menghimbau kepada warganya agar tetap tenang dan jangan panik kaitan dengan maraknya impormasi penyebar an VIRUS COVID -19 CORONA tersebut,

“Justru kita harus senantiasa tetap menjaga lingkungan dengan Bersih dari sampah.” pungkasnya.***Dns/Guns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI