Senin, 22 April 2024
BerandadeHumanitiDinanti Bisa Harumkan Nama Bangsa di Amerika, Sang Ayah Bingung Cari Ongkos

Dinanti Bisa Harumkan Nama Bangsa di Amerika, Sang Ayah Bingung Cari Ongkos

Dejurnal.com, Bandung – Dinanti Arienil Haq Al-Zada Lolos ke Grand Final Word Championships of Performing Art di Callifornia Amerika Serikat mewakili Indonesia kategori Dance Solo.

Kedua orang tua Dinanti, Ana apriana dan Kamarani Shabrina dengan lolosnya adik kembar Kinanti yang dilahirkan di Bandung, 30 Agustus 2013 ini mengaku senang, tetapi juga bingung.

“Senangnya karena lolos audisi, bisa punya kesempatan ke Disneyland California U.S.A Amerika, yang tentunya mengharumkan nama bangsa melalui seni daerah. Tapi bingung harus mencari ongkos sendiri,” tutur Ana Apriana, ayah si Kembar ini.

Untuk berangkat ke Amerika, biayanya ditanggung sendiri. Ana mengaku, jika punya milik Dinanti dengan ditemani ibunya di Disneyland California U.S.A Amerika dari tanggal 24 sampai 2 Agustus 2020.

“Sudah dua bulan saya ke sana kemari berusaha mengajukan proposal dan mencari sponsor. Proposal sudah masuk ke Disbudpar kota Bandung dan Disparbud Provinsi, tembusannya ke Pak gubernur Ridwan Kamil, alhamdulillah yang ke Disparbud Provinsi dapat rekomendasi langsung dari Pak gubeelrnur, tapi belum ada tindak lanjut. Kalau ke Disparbud Kota Bandung belum ada jawaban. Ke Disparbud Kabupaten belum mengajukan karena tidak punya chanel,” tutur Ana yang kini bekerja di Dealer Toyota Auto2000 Asia Afrika, di bagian service.

Warga Komplek Grand Kopo Parahyangan, Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu ini mengaku, untuk biaya ke U.S.A diperkirakan perlu dana $10.700 atau sekitar Rp 150 juta.

Awal ikut audisi

Dinati dan Kinanti, yang masih duduk di bangku Raudhathul Athgal (RA) Al-Haq Margahayu ini sudah memperlihatkan bakat besar di bidang tari. Kerap kali mereka menjuarai lomba tari jaipong di berbagai ivent. Teraakhir Dinanti menjuarai Pasanggiri Jaipong Sutan Raja Hotel dan Disparbud Kabupaten Bandung.

Si Kembar kata sang ayah,
dibina bakat tarinya dengan ber latih di sanggar “Studio Tari Putri Mandiri” di Cibeureum.

“Waktu audisi online hanya Dinanti yang didaftarkan, karena awalnya iseng. Tidak kepikiran lolos. Tapi ternyata alhamdulillah ada miliknya,” kata Ana.

Ana menuturkan, satu-satunya yang lolos audisi Online dengan mengirimkan video kategori Dance Solo itu Dinanti. Ada 24 peserta yang lolos se- Indonesia, yang 22 orang kategori Vocal, yang 1 modeling, yang 1 lagi Dinanti katagori Dance Solo.

“Waktu audisi di Jakarta tanggal 19 Januari 2020 Dinanti membawakan tari jaipongan lagu “Banjaran Kembang”. Dan Alhamdulillah
Dinanti lolos,” ungkap Ana kepada dejurnal.com, Selasa (10/3/2020).

Ana optimis, jika ditakdirkan bisa ikut ke event di Disneyland California U.S.A Amerika peluang untuk dapat medali cukup terbuka, sebab menurutnya peserta dari negara-negara lain kebanyakan membawakan tari modern, bukan tari daerah.

Ana berharap dukungan dari semua pihak, dan ada yang bisa mensponsori dengan finansial, terutama pemerintah, karena Dinanti bisa mengharumkan nama bangsa di sana lewat tari daerah.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI