Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsDLH Garut Pangkas Pohon, Dishub Kemana?

DLH Garut Pangkas Pohon, Dishub Kemana?

Dejurnal.com, Garut – Kepala Seksi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut H. Dadan Ridwan kecewa, pasalnya rencana pemangkasan pohon Sekitar Lingkup Pemda Kab. Garut , Jalan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih Kecamatan Garut kota. Terkesan kurang mendapat dukungan dari dinas terkait.

Ditemui dejurnal.com di lokasi pemangkasan, Kasi Pertamanan DLH Garut H.Dadan Ridwan, yang saat itu tampak juga Petugas PLN Garut, mengatakan bahwa sebenarnya ini kegiatan Pemangkasan tersebut merupakan pemeliharaan yang dilakukan secara berkala, pemangkasan difungsikan untuk mengurangi beban pohon dan juga membuat pohon tetap kuat dan terjaga, seperti cabang batang pohon yang melintang tersebut.

“Kita sudah lakukan kordinasi antar dinas atau intansi, namun sangat disayangkan selain kondisi hujan, karena sebagian batang pohon harus mengunakan alat, terpaksa kita tidak mau ambil resiko, yang terjangkau dulu. Yah ..kita schedule ulang, harus pakai alat cranetower milik Dishub, nah itu dia alat tidak ada padahal sebelumnya saya sudah berkordinasi,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, tampak terlihat dengan jelas sibuknya dan gesitnya para pekerja dari pihak ketiga yang memotong dahan ranting serta daun yang berserakan, padahal merupakan tenaga buruh yang dibayar harian lepas Rp. 80 ribu – Rp.100 ribu resikonya mempertaruhkan nyawa demi keindahan Garut, bekerja tanpa asuransi demi sesuap nasi, miris rasanya.

Sementara Dinas Perhubungan yang dibiayai oleh keuangan Pemda dan Negara tidak ada ditempat. Sampai berita ini turun belum ada tanggapan resmi.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI