Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsIsra Miraj, Momen Meminta Perlindungan Allah Dari Terhindar Wabah Corona

Isra Miraj, Momen Meminta Perlindungan Allah Dari Terhindar Wabah Corona

Dejurnal.com, Karawang – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. bisa dimanfaatkan menjadi momen untuk bermunajat meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari virus corona.

“Melalui kegiatan ini, kita bermohon dan bermunajat kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan atas merebaknya virus corona ini,” kata Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari saat menghadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Nurul Falah Dusun Tangkolo RT 04/02 Desa Kedung Jeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang,

Wabup berharap, melalui peringatan Isra Miraj ini, seluruh masyarakat Kabupaten Karawang bisa terhindar dari hal-hal tersebut.

“Isra Miraj setiap tahunnya kita peringati. Tapi tahun ini kita dihadapkan suatu peristiwa besar soal Corona. Saya imbau masyarakat tidak perlu panik tapi tetap waspada. Jangan mudah termakan hoax tentang berita-berita Corona,” kata Wabup.

Selain ikhtiar dhohir atau duniawi melalui arahan pemerintah, Wabup mengatakan ikhtiar batin perlu dilakukan untuk mencegah COVID-19 atau virus Corona.

Wabup pun mengajak umat di Karawang senantiasa menjaga kebersihan lewat wudhu.

“Kita (Islam) ada daimul wudhu atau selalu dalam keadaan suci. Itu kemuliaannya luar biasa,” ucapnya.

Selain sebagian dari iman sebagai Muslim, wudhu yang dilakukan lima kali sehari juga dinilai mampu menjaga kebersihan dan keimanan serta ketakwaan.

“Kuatkan iman dan takwa agar hidup kita tenang. Saat tubuh kita tenang, imunitas akan tinggi. Tapi kalau keimanan goyah, stres, pikiran terguncang, maka penyakit akan datang ke tubuh kita termasuk virus Corona,” ucapnya.*** RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI