Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsKades Lemah Abang Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Kades Lemah Abang Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Dejurnal.com, Karawang – Antisipasi penyebaran virus corona (covid 19) harus sampai tingkat desa agar upaya menghambat penyebaran virus tersebut benar benar sangat efektif.

Demikian hal itu ditegaskan Kepala Desa Lemah Abang Didin Alayudin di sela+sela penyemprotan di wilayah masyarakat Lemah Abang bersama Kapolsek Lemah Abang, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan dipimpin langsung Kepala Desa Lemah Abang dan aparatnya serta Polsek Lemah Abang, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di wilayah stasion dekat Pasar Wadas, masjid dan kantor desa.

“Dengan bersama sama bersatu kita bersinergi melaksanakan penyemprotan dan keamanan personil yang bertugas” kata kades.

Dalam kegiatan ini dihadiri Babinsa AD sambung Didin Alayudin, penyemprotan cairan disinfektan tersebut secara serentak di desa Lemah Abang kami juga akan menerima laporan dari masyarakat apabila masyarakat, tokoh agama yang membutuhkan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi pemerintah desa.

“Saya perintahkan ke kasitrantib agar linmas turun Langsung,” tandasnya.

Penyemprotan juga perlu dilakukan secara berkala, hal itu di sesuaikan dengan jadwal dilakukan ibadah dan aktifitas masyarakat sehingga tidak mengganggu penyemprotan supaya lancar.

Ditempat terpisah Sekjen Karangtaruna Kecamatan Lemah Abang H Erwin Pratama mengatakan kepada dejurnal.com kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona ke desa kami, selain penyemprotan kami juga berpesan dan menghimbau kepada warga desa lemah abang untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya, serta larangan untuk berkumpul.kami juga himbau untuk tetap tenang dan tidak panik.

“kepada warga biasakan hidup sehat, bersih dan selalu membiasakan cuci tangan,” kata Erwin***H’Man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI