Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsKini, Bicara Tanpa Kata Corona Ibarat Sayur Tanpa Garam

Kini, Bicara Tanpa Kata Corona Ibarat Sayur Tanpa Garam

Oleh : Aldy Boom

Semakin hari kian menyeruak kondisional dunia menyikapi virus covid 19 ini, hal ini bisa kita rasakan baik himbauan dari tingkat pemerintah pusat sampai ke level bawah bahkan di tingkat desa-desa, kondisi ini bukan sebuah instrumen yang sengaja di hembuskan melainkan fakta.

Di mana mana semua orang pasti akan membicarakan Corona tersabut, sampai di sudut warung kopi pun pasti ada ucapan akan waspada terhadap Corona, ini bukan cerita tabu dan inilah kondisi sekarang hingga kultur pun sekarang yang merupakan budaya dihilangkan sesaat sampai masa yang di tentukan, contohnya bersalaman yang sudah jadi budaya semua.

Bahkan pemerintah sendiri menghimbau kepada jajarannya agar masyarakat tidak banyak yang melakukan aktifitas di luar atau lebih terkenal dengan sebutan lockdown untuk pencegahan penularan virus tersebut, ada ODP/PDP, istilah itu muncul dari bahasa medis baru baru ini.

Masyarakat khususnya di himbau melalui surat edaran atau konfrensi pers bahkan pesan singkat yang maklumatkan oleh jejaring media sosial, lengkap sudah baik teknis atau nonteknis sekalipun pemerintah dari tingkat pusat hingga ke daerah lakukan hal serupa, tua muda, laki-laki perempun anak-anak yang sudah pandai berbincang pun pasti menyerukan Corona itu.

Mungkin segelintir orang kini berpendapat jika dalam satu hari atau satu jam saja tidak mengeluarkan kata Corona ini seakan makan sayur kurang garam seperti nya.(*)

*) Penulis wartawan dejurnal.com, Biro Sukabumi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI