Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsPara Pejabat Sukabumi Terjun Pantau Kondisi Pasca Gempa Bumi

Para Pejabat Sukabumi Terjun Pantau Kondisi Pasca Gempa Bumi

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Sehari setelah peristiwa gempa Sukabumi yang terasa getaran kuatnya di Cikidang, Cidahu, Ciambar dan Kalapa Nunggal, terpantau sejumlah desa yang terkena dampak di kecamatan Kalapa Nunggal sebanyak tujuh desa.

Salah satu desa yang tidak terkena dampak signifikan yakni desa Kadu Nunggal dimana di desa tersebut tidak terlihat dan terlaporkan kerusakan yang signigikan.

Pantauan dejurnal.com di lapangan, terlihat banyaknya para pejabat yang turun meninjau termasuk beberapa anggota dewan yang hadir, Wakil Bupati Sukabumi juga melihat langsung kondisi di lokasi kejadian mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhubung Bupati H. Marwan sedang melaksanakan kunjungan ke Jampang sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin SH yang membawahi dua kecamatan yakni kecamatan Kalapa Nunggal dan Kabandungan menuturkan bahwa titik terparah bencana ada di Pulosari dan Walangsari.

“Meski di Kabandungan ada beberapa rumah juga sekolah yang rusak, Pulosari yang di anggap paling signifika,” ujar Kapolsek Kalapanunggal, bersama Kapolsek Cikidang juga Kapolsek Bojonggenteng.

Terpisah Kesatuan TNI yang dipimpin oleh Letkol ARM Suyikkno menuturkan dua kompi darat juga laut yang yang terdiri dari empat satuan, terjun ke lokasi kejadian langsung untuk lakukan evakuasi.l secara bersamaan dengan tim BPBD dan POLRI.

“Kami TNI welcome atas segala kejadian bencana yang menimpa masyarakat untuk turun dan memberikan bantuan langsung,” ujarnya.

Camat Kalapanunggal Arif SOLIHIN beserta kades Pulosari Sudirja dan kades Walangsari Dani ikut sibuk mendata warga yang terkena dampak di desa Walang Sari.***Aldy/Budi Al Fajri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI