Kamis, 23 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDitengah Pandemi Covid-19 Ada Warga Rawan Pangan, Kades Babakanloa : Jangan Sungkan,...

Ditengah Pandemi Covid-19 Ada Warga Rawan Pangan, Kades Babakanloa : Jangan Sungkan, Datang Ke Kantor Desa

Dejurnal.com, Garut – Pandemi virus corona berdampak kepada perekonomian keluarga, oleh karena itu salah satu untuk memenuhi kebutuhan keseharian warga, Desa Babakan Loa Kecamatan Pangatikan membagikan sembako.

Menurut Kepala Desa Babakanloa Rustan bahwa anggaran sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat berasal dari APBD yang tadinya untuk prmbangunan infrastruktur tiap RW.

“Anggaran bantuan gotong royong kita alokasikan untuk kebutuhan masyarakat dalam hasil musyawarah dengan berbagai lembaga BPD, LPM, RT dan RW serta pemerintahan desa tersebut sepakat untuk di bagikan sembako dan pembagian pun untuk semua warga kecuali warga yang mendapatkàn BPNT, PKH, PNS TNI dan POLRI,” Terang Kades Rusta kepada dejurnal.com di kantornya, Rabu (22/4/2020).

Terkait anggaran Dana Desa yang di alokasikan berbentuk uang untuk BLT untuk warga yang benar-benar terdampak, Kepala Desa Babakan Loa Rustan menerangkan bahwa itu sedang dalam proses sambil menunggu siapa saja yang terkaper oleh bantuan pandemi.

“Hal ini agar bantuan tidak tumpang tindih,” tandasnya.

Kades Rustan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Babakan Loa untuk tidak sungkan dan malu datang ke desa jika ada warga yang kesulitan pangan (rawan pangan)

“Tinggal datang ke desa dan berkoordinasi dengan pemerintahan desa pasti kami bantu, pemerintah desa Babakan Loa ingin melakukan yang terbaik untuk seluruh warga masyarakat desa,” pungkasnya.***Huis

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI