Senin, 24 Juni 2024
BerandaGerbangDesaWalau Diberlakukan PSBB, Warga Desa Rancamulya Tetap Jaga Lingkungan

Walau Diberlakukan PSBB, Warga Desa Rancamulya Tetap Jaga Lingkungan

Dejurnal.com, Bandung – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya sudah diberlakukan bersamaan dengan awal bulan Ramadan. Namun warga desa Rancamulya terutama di kavling Jusar Malati Asri tetap menjaga lingkungan hidup walupun dalam adanya wabah Covid-19.

Masyarakat dan aparat kebersihan lingkungan tetap mendukung untuk pemungutan sampah yang dirancang oleh Ketua RW 12 serta restu dari Kades Rancamulya Budi Sudrajat.

Koko sebagsi petugas pemungutan sampah mengatakan bahwa di tempat tugasnya Jusar Malati Asri, pemungutan sampah dari semua warga Rancamulya masih berjalan walau di tengah wabah Covid-19 dan adanya PSBB.

“Pengambilan sampah diadakan setiap semingu 2 kali setiap hari Senin dan hari Jumat dan penagihannya per minggu enam ribu rupiah dan perbulan dua puluh empat ribu rupiah,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga kavling Jusar Malati Asri Y. Sumiati merasa senang dengan adanya petugas Desa Rancamulya yang tetap memungut sampah walaupun PSBB sudah berlaku.

“Bisa diabayangkan jika sampah tak ada yang memungut,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Y Sumiati, warga kavling Jusar Malati Asri kesulitan jika membuang sampah, dan alangkah susahnyamencari tempat pembuangan sampah kadang sampah di bakar di tempat tanah yg belum ada rumanya dan kadang di buang sewaktu pergi kerja di tempat wilayah luar Desa Rancamulya.

“Dengan adanya kegiatan pemungutan sampah ini sebagai warga mengucapkan terimakasih,” pungkasnya.***Yani S

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI