Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeHumanitiDi Awal Bulan Suci Ramadhan Pemkab Purwakarta Berikan Bantuan GASIBU

Di Awal Bulan Suci Ramadhan Pemkab Purwakarta Berikan Bantuan GASIBU

Dejurnal.com, Purwakarta – Ditengah kesulitan perekonomian akibat pandemi Covid 19 pemerintah daerah kabupaten Purwakarta,DiAwal bulan Suci Ramadhan ini,untuk warga yang kost,tidak ber KTP Purwakarta dan tidak mudik di berikan bantuan nasi bungkus di kelurahan Sindangkasih Purwakarta, Jumat (24/4/2020).

Sekda kabupaten purwakarta,
Iyus Permana saat memberikan bantuan Nasi bungkus di RW 02 kelurahan Sindangkasih kepada awak media mengatakan, sebenarnya bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Purwakarta untuk masyarakat yang kena dampak Covid 19 ada beberapa bantuan.

Dari mulai bantuan Presiden, Kemensos, gubernur, kabupaten, PKH , prakerja, BLT desa dan lainnya salah satunya Bantuan nasi bungkus atau menurut Gubernur Jawa barat disebut GASIBU (Gerakan nasi bungkus).

Bantuan Gasibu ini di berikan kepada warga masyarakat pendatang, yang tidak ber KTP Purwakarta dan tidak mudik ke kampung halamannya.

Menurutnya, karena warga masyarakat pendatang yang tidak ber KTP Purwakarta otomatis mereka tidak terdaftar di bantuan, makanya pemerintah daerah kabupaten Purwakarta di awal bulan suci ramadhan ini memberikan bantuan nasi bungkus untuk masyarakat yang tidak mudik .

“Tapi tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang tidak berKTP Purwakarta atau pendatang yang tidak mudik akan di usulkan supaya dapat bantuan,” ucap sekda.

“Mudah mudahan dengan adanya batuan Gasibu ini masyarakat pendatang yang tidak ber KTP Purwakarta yang tidak mudik,ketika tetap tinggal di Purwakarta merasa nyaman karena adanya bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Purwakarta,” ujar sekda.

Di tempat yang sama Lurah Sindang kasih, Oyok mengatakan, atas nama masyarakat kelurahan Sindangkasih mengucapkan terima kasih kepada bupati Purwakarta yang telah memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga pendatang yang berdomisili di kelurahan Sindangkasih yang tidak mudik ke kampung halamannya

Menurutnya, di awal Ramadhan ini sebanyak 750 nasi bungkus di bagikan di kelurahan Sindangkasih untuk warga pendatang yang tidak mudik dan langsung akan di salurkan ke RW lalu RT untuk langsung di distribusikan ke penerima yang sebelumnya datanya sudah masuk ke kelurahan .

“Mudah mudahan bentuk kepedulian pemkab Purwakarta dengan pemberian nasi bungkus ini bisa meringankan masyarakat yang kost dan tidak mudik tidak kelaparan ketika diam di Purwakarta,” pungkas Lurah Sindangkasih.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI