Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeBisnisAneh! Ada Sabun Mandi Dalam Bahan Pangan Program Sembako/BPNT Cianjur

Aneh! Ada Sabun Mandi Dalam Bahan Pangan Program Sembako/BPNT Cianjur

Dejurnal.com, Cianjur – Warga masyarakat penerima program sembako atau BPNT di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur merasa heran, pasalnya dalam bahan pangan yang mereka terima di bulan Mei 2020 ada terselip dua buah sabun mandi.

Salah satu Ketua RT di Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah menuturkan bahwa di bulan Mei 2020 ini, beberapa warganya sebagai KPM BPNT memberikan laporan tentang adanya sabun dalam sembako BPNT.

“Saya juga bingung, apakah sabun mandi termasuk sembako?” ujarnya sambil berseloroh kepada dejurnal.com, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, ujar Ketua RT yang enggan disebut namanya ini, total barang yang diterima oleh warga KPM BPNTnya pun setelah dihitung tak sepadan dengan nilai uang.

“Bulan ini kan terimanya Rp 200 ribu, kalau dihitung paling Rp 135 ribuan, warga sudah pada pintar menghitung namun mereka cuma berani lapor ke RT aja,” tuturnya.

Dirinya juga bingung karena tak paham tentang hal ini, tapi ia juga menyayangkan kenapa bisa seperti itu.

“Kalau ambil untung di program BPNT ya jangan terlalu lah,” pungkasnya.

Hal senada datang dari warga penerima program BPNT Desa Sukamanah yang juga menyatakan di bahan sembako bulan ini ada dua buah sabun mandi.

Duka di sasih ieu mah aya sabun ibakan dua siki,” ujarnya sambil menyebutkan sebuah merk sabun mandi batangan.***Tif/Her/Defi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI