Senin, 20 Mei 2024
BerandadeEdukasiHindari Kerumunan, Siswa SMK Insan Unggul Rancaekek Bisa Cek Kelulusan Via Online

Hindari Kerumunan, Siswa SMK Insan Unggul Rancaekek Bisa Cek Kelulusan Via Online

Dejurnal.com.com, Bandung –
Pengumuman kelulusan SMK yang secara nasional dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2020 yang juga secara kebetulan di masa pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maka untuk melihat kelulusan siswa, SMK Insan Unggul Rancaekek menggelar pengumuman kelulusan siswa secara online.

Kepala SMK Insan Unggul Rancaekek Ulfah Nurbani, S.Sos.I, S.Pd, menjelaskan bahwa siswa tidak harus datang ke sekolah untuk melihat kelulusan cukup dirumah aja guna menghindari aktivitas kerumunan. Tradisi berkumpul di sekolah melihat kelulusan cenderung selama ini memicu aksi coret-coret baju, konvoi, kendaraan bermotor yg dinilai tidak memiliki nilai manfaat bagi pelajar.

“Selain itu di masa ancaman wabah pandemi Covid-19 ini alangkah baiknya perayaan kelulusan di rumah saja dengan bersyukur kepada Allah SWT tanpa harus pergi keluar rumah,” ujarnya.

Berangkat dari situasi tersebut maka SMK Insan Unggul Rancaekek sudah antisipasi hal itu cukup klik link tautan
https://bit.ly/SuratKeteranganSMKiU
dengan teknisnya siswa mengisi NIS (Nomor Induk Siswa), Tanggal Lahir dan Email maka Surat Keterangan Lulus otomatis dikirim ke alamat Email siswa dan dapat diunduh.

“Selamat bagi seluruh siswa siswi SMK Insan Unggul Rancaekek kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor dan Perbankan yang sudah lulus. Semoga ilmu dan keterampilan yg ditempa selama sekolah di SMK Insan Unggul mengantarkan ke gerbang kesuksesan di masa depan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pun, Ulfah menambahkan bahwa dengan situasi pandemi Covid-19 ini memang sekolah terdorong untuk tetap menghindari kerumunan orang terlebih pada masa PSBB ini dan kegiatan sekolah pun berjalan melalui pembelajaran online termasuk juga pada Pendaftaran siswa baru, SMK Insan Unggul Rancaekek juga membuka link untuk masyarakat yang akan mendaftarkan putra putrinya ke SMK Insan Unggul Rancaekek kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor dan Perbankan dengan klik tautan lit.by/PPDBSMKIU Sehingga orangtua siswa baru tetap berada di rumah, dan SMK Insan Unggul Rancaekek membuka Registrasi Pendaftaran siswa baru cukup 100 ribu pada masa pandemi Covid-19 ini,” Pungkasnya.

Untuk informasi lengkap bisa menguhubungi Ulfah Nurbani, S.Sos.I, S.Pd, Gr 081223945393.***Deri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI