Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsRegionalKabupaten Ciamis Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan PSBB 6 Mei

Kabupaten Ciamis Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan PSBB 6 Mei

Dejurnal.com, Ciamis – Dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemerintah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dengan Camat se-Kabupaten Ciamis dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Ciamis bertempati di Aula Adipati Kusumadiningrat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dana untuk SKPD lingkup Pemkab Ciamis dilakukan secara virtual melalui video conference (vicon ), Senin (4/5/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan sebelumnya 17 Kepala Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan Gubernur Jawa Barat telah melaksanakan vicon terkait pengajuan PSBB tingkat Provinsi. Pengajuan tersebut telah disetujui dan dikeluarkan keputusan dari Menteri Kesehatan yang menyatakan mulai 6 sampai 19 mei 2020 PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilakukan bersamaan. Sesuai surat keputusan 01.07/menkes/289/2020.

“Harus ada persiapan-persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan PSBB,” katanya.

Ia menerangkan terkait aturan mengenai PSBB kita akan tuangkan dalam Peraturan Bupati agar kebijakan terkait pelaksanaan PSBB terkait pembatasan-pembatasan dalam pelaksanaan kebijakan tersebut sama dampai tingkat bawah.

“Kita akan konsentrasi terhadap pengawasan dan pemantauan pemudik, di Ciamis satu bulan kebelakang sudah dilakukan pembatasan kegiatan pembelajaran, pembatasan aktifitas ibadah, dan pembatasanaktifitas kerumunan syang sebelumnya sudah dilakukan secara rutin agar ditingkatkan,” terangnya.

Kabupaten Ciamis mengikuti pelaksanaan PSBB serentak se-Jawa Barat, wabah pandemi Covid-19 tidak boleh dianggap enteng dan main-main kita melakukan PSBB sebagai salah satu cara memutus mata rantai Covid-19.

“Jaga pola hidup sehat dan bersih selalu patuhi Protokol kesehatan dan terapkan physical distancing terkait pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Herdiat berharap dengan dilaksanalan PSBB bisa memutus mata rantai COVID-19.

“Kalau kita bersungguh-sungguh dalam penanganan Covid-19 akan segera selesai,” pungkasnya.***Jepri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI