Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPenerima BLT Margahayu Paling Banyak dari Desa Marteng Sementara Marsel Belum Cair

Penerima BLT Margahayu Paling Banyak dari Desa Marteng Sementara Marsel Belum Cair

Dejurnal.com, Bandung – Camat Margahayu, Kabupaten Bandung Mochamad Ichsaq, S.sos menyebutkan 4 desa di Kecamatan Margahayu hanya 1 desa yang tidak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yaitu Deda Margahayu Selatan, dan yang satunya kerena kelurahan yaitu Kelurahan Sulaiman.

“Desa Margahayu Tengah sudah, Desa Sayati sudah, dan sekarang Desa Sukamenak. Desa Margahayu Selatan belum menyalurkan BLT karena tidak dianggarkan DD di tahap pertama. Kemungkinan di tahap kedua. Sedang diajukan, setelah direkomendasi camat diajukan ke DPMD dan langsung ke Kantor Perbendaharaan Negara (KPN). Mudah-mudahan lancar,” terang Ichaq.

Hal itu disampaikannya usai acara.penyerahan BLT kepada 170 warga Desa Sukamenak di aula desa tersebut, Jum’at (29/5/2020).

M. Ichaq melanjutkan, di Kecamatan Margahayu hampir merata di tiap desa penerima bantuan dikisaran 150-171 orang. Paling bahyak di Marteng 171 orang, Sukamenak 170 orang, dan Drsa Sayati 150 orang.

Camat berarap bantuan tersebut minimal bisa membeli sembako. Menurut Ichaq, pemerintah sudah beruoaya memberi bantuan sebagai pengaman jaring sosail dalam kondisi Covid-19.

Sementara Kepala Desa Sukamenak, H. Ahmad Adji menyampaikan senada, BLT yang diterima warganya dapat bermanfaat, mengurangi beban kebutuhan dampak dari wabah corona.

Ahmad Adji menjelaskan, BLT yang diterima tersebut merupakan pencairan tahap pertama untuk bulan April sebesar Rp.600 ribu/ orang. Ia berharap untuk 2 bulan berikutnya lancar.

Ia menilai, pendataan penerima yang dilakukan RT RW selektif dan lebih tepat sasaran karena yang tahu persis keadaan warganya RT.

Jika pun kemungkinan ada warga yang tidak kebagian padahal layak, ia berharap terakomodir oleh bantuan dari sumber anggaran lainnya, sebab dari DD sebesar Rp 1 miliar sudah 50% lebih habis untuk BLT.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI