Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeEdukasiRektor Universitas Al-Ghifari berikan Kadedeuh untuk Pemenang Video Challenge

Rektor Universitas Al-Ghifari berikan Kadedeuh untuk Pemenang Video Challenge

Dejurnal.com, Bandung – Fisip Universitas Al-Ghifari menyelenggarakan Video Challenge dari tanggal 24 April s.d 21 Mei 2020 dengan tema “Fisip Unfari Peduli Covid-19”, dari Kita Untuk Indonesia Sehat”. Prosesi Penyerahan hadiah disampaikan langsung melalui aplikasi Zoom oleh Rektor Universitas Al-Ghifari Dr. H. Didin Muhafidin, S.IP M.Si didampingi Wakil Rektor II Achdijat Sulaeman S.IP MSi , Dekan Fisip Unfari Dr.Dina S.IP M.Si beserta jajaran pimpinan Jurusan dan dihadiri pula oleh peserta Video Challenge.

Dekan Fisip Unfari Dr.Dina S.IP M.Si mengungkapkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ajakan dan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sudah ada pemenang utamanya yaitu video favorit satria Ilham Sagara dan Video Kreatif Aji Nugraha. Pemenang harapan dengan kriteria video favorit yaitu Yuani Nur Dwi kaesani dan M.Syahrul Fauzan, dan pemenang harapan untuk kriteria Video Kreatif yaitu siti Nurhasanah dan siti Nurhayati.

“Saya berterima kasih kepada rektor unfari karena telah bersedia menjadi dewan Juri, mendukung penuh kegiatan ini dan memberikan Kadeudeuh untuk para pemenang,” kata Dina.

Dalam wawancara via Online Rektor Universitas Al-Ghifari mengatakan bahwa kriteria penilaian video dilihat dari isi pesan yg disampaikan Jelas dan ada feed back dari masyarakat berupa tanggapan yang positif, karena video bersifat ajakan bahasanya harus besifat umum, sederhana dan mudah dipahami oleh semua kalangan ksususnya masyarakat Jawa Barat dan umumnya seluruh Indonesia , selain itu menggunakan media komunikasi berupa manusia, gambar ( kartun) atau yg lain tapi yang menarik untuk dilihat ataupun dinikmati.

“Saya apresiasi kepada para mahasiswa yang ternyata memiliki kreatifitas yang luar biasa. Lomba-lomba seperti ini harus terus di galakan dengan tema-team yang lain yang sedang tren dan mengedukasi masyarakat sehingga terjadi perubahan pola pikir masyarakat.
“Video ini juga akan memberikan penyadaran untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah bahaya pandemi Covid 19,” pungkasnya.***Adbur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI