Kamis, 20 Juni 2024
BerandaGerbangDesaWarga Terdampak Covid-19 Desa Lemah Karya Sumringah, BLT DD Diantar Langsung Kepala...

Warga Terdampak Covid-19 Desa Lemah Karya Sumringah, BLT DD Diantar Langsung Kepala Desa Ke Rumah

Dejurnal.com, Karawang – Sehari menjelang hari raya Idul Fitri, warga terdampak covid-19 Desa Lemah Karya sumringah dan bisa tersenyum gembira setelah harap-harap cemas, hari ini mereka mendapat Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Pemerintah Desa Lemah Karya.

Sebanyak 176 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lemah Karya Kecamatan Tempuran terdata sebagai warga yang berhak mendapatkan BLT DD, dan dipenetrasikan langsung oleh Kepala Desa Lemah Karya Ento Thohir dari rumah ke rumah.

“Kami bagikan langsung ke penerima, dengan disaksikan dari Babinsa dan bhabinkamtibmas,” ujar Kades di sela-sela pembagian BLT DD kepada warga, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, pembagian BLT DD dilaksanakan secara door to door karena dirinya serta perangkat desa ingin memastikan bahwa penerima BLT DD bisa langsung menerima.

“Dan kami pun bisa mengetahui kondisi mereka secara nyata,” ujarnya.

Lihat Video :

Kades Lemah Karya mengatakan, pembagian BLT DD bisa dilaksanakan sehari menjelang idul fitri karena selain menunggu arahan dari pemerintah kabupaten juga mematangkan dulu pendataan agar benar-benar tepat sasaran.

“Alhamdulillah, dimulai dari jam 11.00 kita berkeliling desa mendatangi rumah warga, insya allah tuntas sehari ini,” pungkasnya.

Salah satu keluarga penerima manfaat, Adang, warga Dusun Caplek RT 01/01 Desa Lemahkarya tak mampu berkata-kata ketika Kades Lemah Karya Ento Thohir mendatangi rumahnya dan memberikan langsung BLT DD.

“Gak bisa ngomong apa-apa, kami sudah harap harap cemas dari kemarin, ternyata hari ini doa kami terkabul,” ujar Adang sambil terisak.***Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI