Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeBisnisEra Tatanan Baru, Kadin Garut Diharapkan Mampu Kembangkan UMKM

Era Tatanan Baru, Kadin Garut Diharapkan Mampu Kembangkan UMKM

Dejurnal.com, Garut – Kadin Garut berharap dengan adanya kantor sementara eks Toserba Patriot menjadi awal bekerja Kadin dalam menyambut Tatanan Baru (New Normal) pasca Pandemi Covid-19.

Hal itu diutarakan Ketua Kadin Garut Yudi Lasminingrat saat ditemui dejurnal.com di Kantor Sementara Kadin Garut, Sabtu (6/6/2020).

Ia pun berharap dengan adanya kantor semetara ini dapat menjadi awal bekerja yang baik, karena tahu sendiri selama ini kita diam mematuhi semua aturan protokol kesehatan. Namun diharap dengan New Normal ini juga kita dapat mengejar ketertinggalan waktu kita selama ini, dengan kantor sementara ini yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Garut, sambil menunggu Gedung KADIN yang baru.

“KADIN bisa melayani, bisa melakukan pembinaan, bisa melakukan komunikasi antara pengusaha dengan pemerintah, dan kita bisa melakukan konsultasi untuk pengembangan ekonomi yang ada di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Yudi menambahkan, tentunya ini akan menjadi sebuah gambaran dan sinergitas KADIN, untuk merealisasikan dalam ikut serta membantu program program kerja pemerintah di bidang ekonomi sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 pasal 33 dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987 bahwa KADIN sebagai Organisasi Seluruh Pengusaha mulai pelaku UMKM kecil sampai dengan industri yang besar.

“Kemarin kita santai-santai aja tak kita beraktivitas, gitu kan, tapi sekarang, mengingat sekarang sudah normal, kita membutuhkan pelayanan di mana mungkin sekarang ekonomi terdampak itu hampir semuanya di seluruh dunia, termasuk mungkin masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Dengan adanya gedung ini, Yudi optimis Kadin bisa memberikan arahan bisa memberikan bimbingan kepada pelaku ekonomi yang ada di Kabupaten Garut, bagaimana caranya untuk bisa bertahan dan bahkan bisa untuk mengembangkan usahanya setelah Pandemi Covid -19, itu harapan kita untuk mempermudah masyarakat untuk berkoordinasi melakukan komunikasi dan kita KADIN akan melakukan apa pelatihan akan melakukan edukasi terhadap pelaku ekonomi ini supaya bisa survive bertahan dengan Pandemi sekarang dan apa menghadapi New Normal dan KADIN akan melakukan pembinaan percepatan pengembangan perekominan kita yang mulai rusak akibat ada Pandemi Covid -19.

“Makanya kita butuh rekan reka media dalam menyambut Tatanan Baru (New Normal),” Pungkasnya. ***Yohaness.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI