Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaH.Agus Jaenudin Akhiri Reses di Kampung Halaman

H.Agus Jaenudin Akhiri Reses di Kampung Halaman

Dejurnal.com,Kab.Bandung – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Agus Jaenudin, S.I.KOM mengakhiri reses Masa Sidang III Tahun 2020 mengundang konstituennya di kampung halamannya, Kp.Cibiuk, Desa Cogondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jum’at (10/7/2020) malam.

Selain mengundang para kader partai, Agus juga mengundang tokoh masyarakat dan para ketua RT dan RW. Pada reses tersebut Agus menyimpulkan beberapa aspirasi yang diterima pada reses titik pertama dan keduanya di daerah pemilihan 2, utamanya di Kecamatan Margaasih. Pada umumnya warga menyampaikan aspirasi masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dikeluhkan warga dengan sistem zonasi dan usia, juga masalah pendataan bantuan sosial bagi warga terdampak virus corona yang dinilai masih semerawut.

Sedangkan aspirasi yang diterima di Cibiuk diantaranya dari warga bernama Ramdan Muharam. Ia mengharapkan para karyawan di kampung tersebut yang di rumahkan karena pandemi corona, bisa dibantu agar di masa new normal dapat dipekerjakan kembali.

Aspirasi kedua Ramdan, meminta ada bantuan gerobak roda bagi petugas kebersihan yang mengambl sampah dari rumah warga.

Aspirasi lainnya disampaikan Ketua RT 03 Cibiuk, Atep. Ia menyampkan terima kasih kepada Agus sebagai anggota dewan asli dari kampung tersebut yang telah mengupayakan pengadaan mobil ambulan serta selama wabah corona ada penanganan dengan mepakukan penyemprotan disinfektan juga sumbangan sembako. Namun, ia meminta ada mobil pengangkut sampah yang bisa mengangkut.sampah lebih banyak.

Nandang Suherman Ketua Rw O3 Cigondewah Hilir, ia mengusulkan ada sekolah SMP/SMA di Margaasih, tidak hanya hanya satu atau satu titik saja, karena pemberlakuan zonasi anak sekolah tidak bisa masuk sekolah negeri. Nandang juga meminta ada perhatian pembangunan sarana ibadah masjid.

Terhadap aspirasi-aspirasi tersebut, sebagai anggotan dewan, Agus tidak memberikan pengecualian sesuai atau tidak dengan komisinya, semua aspirasi akan diperjuangkan. Karena dewan, menurutnya kepanjangan tangan masyarakat.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI