Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsPasca Salah Satu Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, 300 Masyarakat Kecamatan Kalapanunggal Di...

Pasca Salah Satu Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, 300 Masyarakat Kecamatan Kalapanunggal Di Rapid Test

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Setelah digegerkan dengan adanya salah satu warga Kecamatan Kalapanunggal yang diduga positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab di Jakarta beberapa hari lalu. Akhirnya, satgas covid-19 Kecamatan Kalapanunggal lakukan rapid test kepada warga di dua desa untuk mengetahui adanya penyebaran.

Sekitar 300 warga Kecamatan Kalapanunggal dilakukan rapid test oleh petugas protokol kesehatan Covid-19 yang bertempat di salah satu kantor desa di Kecamatan Kalapanunggal.

Menurut Kepala Puskesmas Kalapanunggal Ikhsan Juarsa, jumlah orang yang telah di ajukan untuk rapid test sekitar 300 orang dan apa bila ditemukan ada yang mengacu kepada reaktif tentu akan dilakukan upaya pencegahan selanjutnya sesuai SOP yang berlaku.

“Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dari Muspika Kecamatan diantaranya Bahbinsa dan Bhabinmas Kecamatan Kalapanunggal,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Solihin berharap, semoga setelah dilakukan rapod tes ini tidak ditemukan hal-hal yang aneh atau yang mengacu kepada reaktif terhadap warga yang di rapid tes.

“Saya sebagai camat berharap semua warga pada sehat dan senantiasa terhindar dari ancaman penyebaran virus covid 19 ini,” ujarnya.

Camat melanjutkan bahwa langkah-langkah pencegahan tentunya sudah dilakukan sedini mungkin dan semua pada tahu kegiatan apa saja yang telah di lakukan pihak Muspika Kalapanunggal dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan agar terhindar dari virus vorona ini.

Informasi yang dihimpun dejurnal.com, masyarakat yang ikut rapif tes merupakan keluarga juga beberapa rekan dekat atau lingkungan yang pernah di kunjungi oleh yang orang terduga positif berdasarkan keterangan yang didapat dari salah satu klinik di jakarta.

Pihak dari satgas covid Kecamatan Kalapanunggal langsung bergegas dan melakukan observasi hingga di ajukannya kembali kegiatan tes sepeti ini demi membantu proses penditeksian lanjutan.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI