Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeHumanitiRatusan Paket Sembako Disalurkan Kadin Bagi Awak Media Garut

Ratusan Paket Sembako Disalurkan Kadin Bagi Awak Media Garut

Dejurnal.com, Garut – Ratusan bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 yang disalurkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut bekerjasama dengan Kadin Jawa Barat, pembagian bantuan paket sembako kali ini sasarannya sejumlah awak media dari berbagai media dan kelembagaan kewartawanan di kabupaten Garut.

“Selama masa pandemi Covid-19, Kadin sudah menyalurkan bantuan sembako dikisaran 9000 paket,” kata Ketua Kadin Garut Yudi Lasminingrat, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya banyak warga masyarakat yang memang belum ter cover oleh bantuan dari pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi atau Presiden.

“Untuk itu kami Kadin Garut bersama Kadin Jabar hadir ditengah masyarakat, untuk menutupi warga yang belum terakomodir bantuan,”terangnya

Selain itu lanjut Yudi, selama kurang lebih 3 bulan masa pandemi Covid-19, Kadin Garut terus bergerak dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Perhari 100 paket sembako, kalau selama tiga bulan, sudah 9.000 paket sampai sekarang. Nah ini yang kerjasama dengan Kadin Jawa Barat, ditahap pertama kita bagikan 300 paket sembako,” jelas Yudi.

Ia berharap, beban masyarakat terutama warga kurang mampu, bisa terbantu dengan bantuan yang disalurkan. Ia juga mengajak para pengusaha di Garut, untuk berjibaku turut membantu bersama pemerintah dalam hal bantuan sosial masyarakat tersebut.

” Saya menghimbau agar mentaati aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan, selalu hidup bersih dan sehat, agar kita semua terhindar dari bahaya virus Corona,” pungkasnya.*** (Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI