Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeNewsBentrok Dua Ormas, Suasana Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Mencekam

Bentrok Dua Ormas, Suasana Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Mencekam

Dejurnal.com, Sujabumi – Situasi di Terminal Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi dikabarkan mencekam, sejumlah pengendara dihalau oleh kepolisian agar tidak melintas.

Beberapa video bentrokan dengan cepat menyebar di aplikasi perpesanan, informasi yang diperoleh dejurnal.com ormas yang terlibat bentrok berasal dari kelompok ormas Sapu Jagat dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten. Dalam beberapa adegan video terlihat sejumlah aparat kepolisian berjaga di sekitar lokasi bentrok.

“Kejadian bentroknya di sekitar area terminal Lembur Situ tapi yang arah ke jalur,” ujar salah seorang pemuda berinisial Rud yang kebeteulan sedang berada di sekitar kejadian, Minggu (1/11/2020).

Salah satu pengurus Ormas BPPKB Bojong Genteng saat dikonfirmasi dejurnal.com melalui sambungan telepon membenarkan adanya bentrokan tersebut.

“Ya, ormas kami BPPKB Banten dengan Sapu Jagat, terjadi di jalan jalur dekat terminal,” ujarnya, Minggu (1/11/2020).

Ia pun menjelaskan duduk perkara awalnya dari terjadinya duel antara anggota BPPKB Banten dengan Sapujagat di depan sebuah mini market, lalu kemudian terjadi aksi serang menyerang.

“Kami juga sedang bersiap diri nunggu instruksi dari pengurus BPPKB Pusat,” ujarnya singkat tanpa menjelaskan lebih detil.

Sampai berita ini diturunkan cuplikan video pendek tersebut sudah menyebar, belum ada pihak yang berwenang memberikan keterangan resmi terkait hal itu.***Rudini/Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI