Selasa, 21 Mei 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaPemdes Rancakasumba Gelar Ekspos Bisnis Bumdes

Pemdes Rancakasumba Gelar Ekspos Bisnis Bumdes

Dejurnal.com, Bandung – Desa Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk mengadakan acara kegiatan ekspos bisnis Bumdes bertempat di Bale Guntara Desa Rancakasumba, Kamis (21/01/2021).

Kepala Desa Rancakasumba Kankan Sukandar saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa kegiatan ekspos bumdes ini supaya kedepannya lebih maju.

“Mudah mudahan apa yang diharapkan Pemdes juga BUMDES untuk masyarakat desa Rancakasumba khususnya membantu para UKM yang ada di desa kami itu yang paling utama,” ujarnya.

Makanya, lanjut Kankan, untuk kedepannya walaupun belum ada kantor Bumdes tapi akan diberikan dukungan dan disuntik dari pemdes Rancakasumba supaya lebih berjalan dan maju apa yang dicita citakan pemdes juga pihak Bumdes.

Kolase : Kepala Desa Rancakasumba (kiri), dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat (kanan).

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Hajah Ilah Hilaliah SIP, MM memaparkan bahwa acara ekspos bisnis bumdes di desa Rancakasumba sebetulnya tiap desa mengadakan ekspos namun harinya berbeda, kegiatan ekspos ini di tahun 2021 program apa yang akan ditampilkan oleh Bumdes ini dan perencanaan apa yang akan dilaksanakan demi menunjang Badan Usaha Desa,

“Pada dasarnya khususnya kemajuan wilayah itu harus di utamakan Bumdes dengan Pemdes itu harus bersinergis dan bisa meningkatkan suatu pendapatan untuk menunjang pembiayaan pemerintahan Desa.” katanya.

Lanjut Ilah, harapan untuk Bumdes yang berada di kecamatan Solokan Jeruk, Bumdes ini ingin yang terdepan di bidang usaha untuk meningkatkan kemajuan wilayah masing masing jadi jangan sampai hanya simbol saja Bumdes itu.

“Harus ada peningkatan kemajuan yang lebih pesat dan harus jadi unggulan pendapatan yang harus meningkat dari Bumdes Bumdes sekecamatan Solokan Jeruk,” Pungkasnya.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI