Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsGibas Resort Ciamis Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan di Alun-Alun Ciamis

Gibas Resort Ciamis Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan di Alun-Alun Ciamis

Dejurnal.com, Ciamis – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, puluhan anggota dan pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Ciamis, bersama Gibas Motor Club (GMC), laksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagi-bagikan takjil dan masker kepada masyarakat di Alun – Alun, samping Mesjid Agung Ciamis, Senin (10/5/2021).

Sekjen Gibas Resort Ciamis Galih Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka mendorong para anggotanya agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar. Kegiat tersebut pun dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan hanya dilakukan di satu jalur saja di depan Kantor Bupati Ciamis, mengingat menjaga jarak aman akan covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial di penghujung bulan suci ramadhan, murni bentuk rasa peduli kami terhadap sesama,” ungkap Galih.

Sekitar 500 paket takjil dan masker, dibagikan para anggota Gibas Resort Ciamis kepada para pengguna jalan, masyarakat setempat dan para pedagang kaki lima yang ada di sekitar lokasi.

“Kami juga mendukung imbauan pemerintah yang untuk sementara, melarang mudik lebaran 2021. Untuk itu, kami juga mengimbau agar masyarakat senada dengan larangan mudik itu, mendukung upaya tersebut dalam rangka meminimalisir mata rantai penularan covid-19 ini,” imbaunya.

Dengan dilaksanakannya bagi-bagi takjil dari Gibas dan GMC ini, lanjut Galih, diharapkan para anggota lebih solid dan lebih dapat memberikan kontribusi positive terhadap masyarakat, dan tidak hanya sekadar menunjukan eksistensi.

“Semoga kegiatan pada hari ini dapat berkesinambungan. Supaya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama anggota kami dapat terwujud,” harapnya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI