Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsH.B Budi Raharjo : Lansia Bukan Halangan Lakukan Aktivitas

H.B Budi Raharjo : Lansia Bukan Halangan Lakukan Aktivitas

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Harian Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kabupaten Bandung Drs. H. Bambang Budi Raharjo, M.Si berharap para lanjut usia dapat memanfaatkan waktu hari tuanya dengan aktivitas yang bermanfaat seperti olah raga dan aktivitas lainnya, khususnya yang berada dalam LLI.

Namun, menurut Budi melakukan kegiatan di masa pandemi covid-19 harus mematuhi protokol kesehatan. “Apa lagi lansia lebih rentan terhadap penularan virus corona. Jadi harus patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Karena rentan itu lah, menurut Budi para lansia juga harus mau divaksin. Pemerintah Kabupaten Bandung sudah melakukan vaksinasi untuk lansia. Bahkan Bupati Bandung dalam kegiatan vaksin lansia di beberapa tempat melakukan jemput bola.

“Para lansia harus mau divaksin, harus turut himbauan pemerintah,.karena tujuan pemerintah itu baik,” terang Budi saat diihubungi via telepon, Jum’at (27/5/2021).

Kaitan dengan hari jadi LLI yang ke-25, LLI Kabupaten Bandung rencananya akan melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan ( silaturahmi) sekitar 1300 pengurus LLI di sekretariat LLI di Jalak Harupat, namun mengingat dalam kondisi pandemi terpaksa pihaknya turun ke lapangan.

“Ya kami yang mengalah karena pandemi tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Jadi kami yang turun ke lapangan, ke tiap Dapil,” imbuh Budi.

Salah satu tujuan LLI itu sehat, bugar, dan bahagia. Ini misi yang boleh jadi tercapai. Sebab menurut Budi angka harapan hidup lansia secara nasional persentasenya meningkat. “Sekarang jumlah lansia lebih banyak dari balita, jadi, lansia harus aktif dan sehat,” kata Budi.

Bambang Budi Raharjo berharap, lansia di Kabupaten Bandung selain mendapat prioritas seperti melakukan vaksin di masa pandemi ini, juga dalam pelayanan kebutuhan lainnya seperti pembuatan SIM, Paspor,.dan pelayanan kesehatan.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI