Jumat, 26 Juli 2024
BerandaGerbangDesaKades Sukaluyu Apresiasi Warga Blok Q Giat Bersihkan Lingkungan Sambil Silaturahmi

Kades Sukaluyu Apresiasi Warga Blok Q Giat Bersihkan Lingkungan Sambil Silaturahmi

Dejurnal.com, Karawang – Ketua RW blok Q beserta para Ketua RT dan warga giat lakukan kerja bakti bersihkan lingkungan yang bertempat di fasum RT 03, Minggu (30/5/2021). Momen Kerja bakti dipadukan dengan acara silaturahmi antar warga dan pengurus RT RW lingkup blok Q dusun 5 Permnas BTJ desa Sukaluyu dihadiri Kaur Trantrib desa Sukaluyu Iwan Setiawan dan para tokoh masyarakat.

“Kita akan selalu budayakan gotong royong dalam berbagai kegiatan lingkungan seperti mengangkat lumpur got, membersihkan dan membakar alang alang serta mensosialisasikan budaya hidup sehat dan bersih agar terhindar dari wabah dan penyakit DBD yang saat ini sedang memawah di lingkungan Perumnas BTJ, momen kumpul warga juga sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga,” jelas Ketua RT 03 Widodo.

Hal Senada juga dikatakan Ketua RW 21 blok Q Yayat mengatakan kerja bakti membersihkan lingkungan berama para Ketua RT dan warga sesuai arahan Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dan Kadus V agar masyarakat kompak memberantas sarang nyamuk yang bersarang di semak dan saluran air sehingga dapat mencegah potensi penyakit DBD yang saat ini sedang mewabah. “Alhamdulilah team desa sudah turun lakukan pogging lingkungan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan dalam momen kerja bakti dilanjutkan dengan silaturahmi antar warga dan pengurus RW RT serta membahas berbagai masalah lingkungan blok Q.

“Alhamdulilah warga antusias dan komitmen bersama untuk kemajuan lingkungan blok Q dan menjaga serta guyub kerja bakti ditengah kesibukan aktivitasnya masing masing,” pungkas Yayat.

Ditempat terpisah Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina menambahkan pihaknya berterima kasih atas kepedulian Ketua RW dan RT dan warga yang guyub melaksanakan kerja bakti bersama bersihkan lingkungan mudah mudahan dengan momen kerja bakti dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara pengurus RW RT dan warganya.

“Kami sangat apresiasi kekompakan yang telah dijalin dan insyaallah lingkungan Blok Q lebih nyaman bersih aman dan ramah,” Tambahnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI