Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaAgar Efektif, Pemdes Bojonggaling Laksanakan Vaksinasi dan Penyaluran BLT DD Bersamaan

Agar Efektif, Pemdes Bojonggaling Laksanakan Vaksinasi dan Penyaluran BLT DD Bersamaan

Dejurnal.com, Sukabumi – Pemerintah Desa Bojonggaling bekerjasama dengan Team Pemegang Program Vaksin dari Puskesmas Bojonggenteng melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat, menurut Kepala Desa Bojonggaling untuk target vaksinasi ini sebanyak 100 orang, yang hadir ikut untuk di Vaksin hanya sebanyak 52 Orang, yang tunda vaksin 1 orang dan kegiatan ini berjalan dengan lancar walaupun yang hadir untuk di vaksin tidak mencapai target akan tetapi semangat warga untuk ikut di vaksin masih ada, namun demikian juga di ingatkan agar seluruh warga termasuk yang saat ini sudah di vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama 3M ( Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai Masker dan Menjaga Jarak)

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi. Sabtu (12/06/2021)

Adapun tahap tahapan Vaksin sebagai berikut Tahap I melakukan Pendaftaran, Tahap II Screening, Tahap III Penyuntikan Vaksinasi, Tahap IV Observasi, Pada tahap Observasi peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek Vaksinasi yang telah disuntikkan. Vaksin yang di berikan saat ini adalah Vaksin inactivated sara cov-2 virus 3 mcg /dosa.

Pimpinan Tim Pemegang Program Vaksin Puskemas Bojonggenteng Demi Farid, A.Mk menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini harus melalui tahapan pemeriksaan sesuai anjuran. “setelah lolos tahapan pemeriksaan Baru selanjutnya akan dilakukan vaksinasi” pungkasnya

Dalam kegiatan inipun tetap sesuai dengan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar timbulnya kerumunan maka kegiatan ini di bagi menjadi 2 termen, termen ke 1 di mulai dari Jam 09:00 s/d 10:30 Wib untuk warga kedusunan I dan II sedangkan termen ke 2 di mulai dari Jam 10:30 s/d 13:00 Wib untuk warga kedusunan III dan IV.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut Tim Pemegang Program Vaksin Puskemas Bojonggenteng di pimpin Demi Farid, A.MK, Riandi Sagita, A.MK, Hendrik, ST, Fina Alfina, Am.Keb, Kepala Desa Bojonggaling, Staff Desa Bojonggaling, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas Bojonggaling, Babinsa Bojonggaling dan Anggota Limas.

Selain di adakannya vaksinasi terhadap warganya Kepala Desa Bojonggaling Eman Sulaeman, S.Pd juga menyalurkan BLT DD tahap II perbulan Februari Terhadap 108 KPM.

“Selain Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini kami juga menyalurkan BLT DD tahap II perbulan Februari kepada warga masyarakat Desa Bojonggaling dimana terdapat 108 KPM penerima BLT DD yang mana per KPM nya menerima Rp 300.000,” Ujar Eman Sulaeman.***Aulia

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI