Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDitengah Terik Matahari, Kades Sukaluyu Bareng PUPR Suvey Turav Makam Kalikalapa dan...

Ditengah Terik Matahari, Kades Sukaluyu Bareng PUPR Suvey Turav Makam Kalikalapa dan Blok LK Perumnas

Dejurnal.com, Karawang – Desa Sukaluyu terus berbenah berbagai infratruktur yang berkaitan dengan lingkungan, kali ini Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dan Sekdes Heri Herdiana dan Kadus V dan Kadus II bareng dinas PUPR bidang SDA melakukan survey turav di lokasi Makam Kalikalapa dan Turav Blok LK Perumnas BTJ, Selasa siang (22/6/2021).

Menurut Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina didanpingi Sekdes Heri Herdiana mengatakan saat ini desa Sukaluyu sedang giat membangun berbagai infrastruktur seperti jalan, drainase dan turav serta bangunan lainnya di sejumlah lokasi perumnas dan perkampungan lingkup desa Sukaluyu.

“Alhamdulilah desa Sukaluyu saat ini bersinergi dengan Pemkab dan Propinsi sehingga berbagai usulan pembangunan direalisasikan manfaatnya nanti bisa dirasakan masyarakat, seperti pembangunan turav makam Kalilapa setelah nanti dibangun tidak ada lagi makam yang longsor dan terbawa arus air pada musim penghujan begitu juga kondisi blok LK Perumnas BTJ sepanjang kali Cikalapa yang selalu terjadi banjir saat musim.penghujan, namun isyaallah setelah bibir sungainya dibangun turav tidak akan terjadi banjir,” ungkapnya.

Dikatakan saat ini pembangunan di wilayah perumnas BTJ dan perkampungan lingkup desa Sukaluyu sudah sekuruhnya dilakukan survey lokasi dan tinggal nunggu pembangunan saja karena sudah di anggarkan oleh Pemkab dan Propinsi serta dana pokir DPRD Karawang tahun anggran 2021.

“Kita sangat bersinergi sehingga berbagai usulan untuk kepentingan pembangunan direalisasikan sesuai kebutuhan masyarkat desa Sukaluyu secara luas,” ucapnya.

Sementara itu RT Endin pengurus makam Kalikalapa menambahkan apabila musim penghujan tanah makam mengalami longsor hingga mayat terbawa arus deras sungai.

“Ahamdulilah saat ini akan dibangun turav sehingga kami tidak khawatir apabila musim penghujan tiba, terima kasih Bu Kades Hj Lina Herlina yang telah merealisasikan usulan warga, mudah mudahan jadi ladang amal dan ibadah,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI