Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsJajaran Dewan Pengawas, Komisaris dan Direksi Tiga BUMD Kabupaten Bandung Ikuti Asesment

Jajaran Dewan Pengawas, Komisaris dan Direksi Tiga BUMD Kabupaten Bandung Ikuti Asesment

Dejurnal.com, Bandung – Sejumlah 3 orang dewan pengawas dan 3 orang direksi Perusahaan Air Minum Daerah (PERUMDA) Tirta Raharja
mengikuti proses asesment terkait kompetensi dewan pengawas, komisaris dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung.

Selain PERUMDA Tirta Raharja, 2 orang komisaris dan 3 orang direksi PT Bank Perkresitan Rakyat (BPR) Kertaraharja, serta 1 orang direktur dan 1 orang komisaris PT Citrab Bangun Selaras (CBS) mengikuti asesmen yang berlangsung selama dua hari (Selasa dan Rabu, 15-16/06/21).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ), Pemkab Bandung, H. Marlan mengungkapkan, hasil asesmen tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Bupati Bandung HM  Dadang Supriatna, selaku kuasa oemilik modal, dalam rangka pengambilan kebijakan, pembinaan dan pengembangan BUMD ke depan untuk membantu pembangunan di Kabupaten Bandung.
 
“Peserta merupakan jajaran dewan pengawas, komisaris dan direksi BUMD sebanyak 13 orang dari
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, PT Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja dan PT Citra Bangun Selaras (CBS). Asesmen itu akan berkhir Rabu (hari ini, red),” kata Marlan.

Disebutkan Marlan,  assesment yang diselenggarakan di Sunshine Resort Soreang selama dua hari (Selasa dan Rabu, 15-16/06/21) ini melibatkan asesor dari vendor Telkom, unsur akademisi dan unsur pemerintah daerah (pemda).

Asesor dari Telkom, terang Marlan, akan melakukan asesmen berkaitan dengan integritas, kompetensi dan dedikasi. Sedangkan dari unsur akademisi dan pemda melakukan asesment berkaitan dengan kepemimpinan, pemahaman atas penyelenggaraan pemerintahan dan perfoma rekam jejak. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI