Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsPelaksanaan Porkab Tunggu Kepastian Situasi Kondisi Garut dan Jabar

Pelaksanaan Porkab Tunggu Kepastian Situasi Kondisi Garut dan Jabar

Dejurnal.com, Garut – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)
menunggu sampai tanggal 5 Juli, karena menunggu kepastian kondisi di Kabupaten Garut dan Jawa Barat. Hal ini disampakan Ketua umum KONI Kabupaten Garut, DR. Ir. H. Abdusyi Syakur Amin.M.Eng, usai mengikuti rapat yang didampingi Sekretaris Umum KONI Garut Drs. H. Eutik Karyana di Pondopo, Senin (28/6/2021).

“Ini ada semacam dilema satu sisi para atlet ingin segera bertanding, mereka sudah sangat siap,” katanya.

Menurutnya kalau ditunda para atlet bisa jadi mudnya rendah. Sedangkan keinginan masyarakat ingin segera, tapi kan harus rasional, jangan dikira-kira sedangkan kepastian berdasarkan data adanya tanggal 5 Juli nanti,” ujarnya.

Ia menyebut untuk Koni
tidak ada masalah karena, kita sudah lengkap datanya. Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Porkab itu ada 6064 official digabung jadi 6000 belum lagi panitia pelaksana di cabor cabor itu 500 orang hampi 7000 akan tetapi tidak berkumpul di satu titik, melainkan di 26 titik yang menyebar.

Syakur berharap kepada para atlet untuk bersabar dengan penundaan Porkab ini karena yang jadi prioritas kita adalah kesehatan dan keselamatan.

Meskipun belum ada ketentuan tapi bahwa Koni sudah melakukan persiapan mulai dari inventarisir mendali sudah dipesan yang akan diperebutkan ada 653 mendali emas 653 perak dan 940 perunggu,”katanya.

“Untuk cabor sudah ada datanya siapa pesertanya tinggal nunggu komando dari pak bupati, kalau kata pak bupati selenggarakan ya selenggarakan,” pungkasnya. ***Udg.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI