Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsUsai Tinjau RSUD Slamet Garut, Gubernur Jabar Kunjungi Desa Jayaraga

Usai Tinjau RSUD Slamet Garut, Gubernur Jabar Kunjungi Desa Jayaraga

Dejurnal.com, Garut – Usai meninjau pelayanan penanganan Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet, Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil melanjutkan melaksanakan peninjauan ke Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Dikatakan Camat Tarogong Kidul Garut, Doni Rukmana kedatangan Gubernur Jawa Barat ke Kecamatan Tarogong kidul khususnya ke Desa Jayaraga, mudah -mudahan hal ini menjadi penyemangat bagi kami dalam rangka bagaimama penanggulangan Covid -19.

“Pak Gubernur sempat memberikan arahan salah satu penanggulangannya adalah mulai dari hulu sampai ke hilir, nah yang dari hulu bagaimana desa/kelurahan bisa mengadakan isolasi di masing -masing wilayah yang mudah -mudahan bisa mengurangi angka pasien di rumah sakit,” kata Doni
saat ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi di Lingkungan Desa Jayaraga Kec. Tarkid, Kab. Garut, Jumat (25/6/2021).

Doni mengimbau, kepada warga masyarakat dengan memohon agar supaya dapat melaksanakan pencegahan dengan selalu menggunakan protokol kesehatan (prokes) yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mobilisasi.

“Selain itu Doni mengajak agar warga masyarakat mau melaksanakan vaksinasi guna menanggulangi penularan terhadap Covid -19. Khususnya diwilayah Kecamatan Tarogong kidul Garut,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Jayaraga Garut Sam Shakti mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada pak Gubernur Jabar kang Emil, yang mana beliau bisa hadir saat ada kegiatan vaksinasi di desa Jayaraga ini.

“Kebetulan kita sedang melaksanakan vaksinasi untuk warga sekitar,” ucap Sam Shakti.

Menurutnya kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ke tiga kalinya, alhamdullillah sekarang ini sangat signifikan, karena pada sebelumnya, awal mengadakan vaksinasi warga itu sedikit yang mau di vaksin.

Namun berbeda jauh dengan hari ini, karena dengan upaya dan proses yang kita kemas sedemikian rupa yaitu dibuat seperti acara resepsi. Jadi setelah di vaksin dilanjutkan dengan makan.

“Alhamdullillah dengan cara seperti itu pengunjung atau warga yang di vaksinasi meningkat dan berbeda jauh banyaknya warga dengan pada waktu sebelumnya,” pungkasnya. *** Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI