Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaJalankan Instruksi Kades Sukaluyu, Lima Ketua RW Perumnas BTJ Bagikan Masker Gratis

Jalankan Instruksi Kades Sukaluyu, Lima Ketua RW Perumnas BTJ Bagikan Masker Gratis

Dejurnal.com, Karawang – Para pengurus RW dan RT lingkungan Dusun V desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur giat bagikan masker di sejumlah lokasi dan di tepi jalan serta pintu masuk perumnas.

Hal itu dilakukan guna menjalankan instruksi Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina agar para ketua RW bekerja sama dengan masyarakat mematuhi prokes dan 5 M serta disiplin menggunkanan masker, guna mencegah dan meminimlisir wabah Corona.

Kades Sukaluyu, Hj. Lina Herlina

Menurut Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina pembagian masker gratis oleh ketua RW blok P, N, Q, L dan RW Blok M kepada warga minggu (18/7/2021).

Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian pemdes dan pengurus RW lingkup dusun V Perumnas BTJ terhadap masyarakat guna mengurangi dan mencegah resiko Covid 19 yang saat ini mewabah di wilayah desa Sukaluyu.

“Kita terus berupaya melakukan pencegahan, berbagai ikhtiar dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan rumah dan lingkungan warga serta sosialisasi dan edukasi mobile berkeliling dengan pengeras suara woro woro dan pemasangan spanduk himbauan di 21 RW dan 5 Dusun lingkup desa Sukaluyu serta membagikan masker gratis kepada di sejumlah lokasi strategis perumnas BTJ dan memasok 1.000 paket beras 5kg kepada warga yang sedang isoman,” jelasnya.

Ia juga berpesan dalam situasi PPKM darurat hendaknya warga desa Sukaluyu agat dapat mematuhi aturan yang sudah di tetapkan pemerintah dan menjaga prokes serta disiplin 5 M dan selalu memakai masker.

“Insyaallah dengan ikhtiar dan kerja sama yang baik dan kompak antar pengurus lingkungan RW dan RT, warga desa Sukaluyu dapat terhidar dari wabah covid 19 dan kepada warga yang sedang isoman agar selalu semangat, semoga diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, dan selaku Pemdes Sukaluyu kami ucapkan terima kasih terhadap Ketua RW blok P. N.l M .dan Blok Q atas kepeduliannya membagikan masker gratis terhadap warga,” ungkap Hj Lina Herlina.

Sementara Ketua RW blok P Santoso menambahkan pihak nya dengan para ketua RW lingkup dusun V Perumnas BTJ akan terus bergerak mengedukasi warga agar terhidar dari wabah Corona serta tak bosan membagikan masker gratis terhadap masyarakat baik yang bertamu maupun siapapun yang masuk lingkungan perumnas.

“Kita laksanakan instruksi Kades Sukaluyu dan mendukung PPKM yang ditetapkan Pemerintah,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI