Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsSaat Reses, Erwin Gunawan Bersyukur Warga Pameungpeuk Makin Sadar Prokes dan Mau...

Saat Reses, Erwin Gunawan Bersyukur Warga Pameungpeuk Makin Sadar Prokes dan Mau Divaksin

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP Erwin Gunawan menyampaikan ucapan syukur karena masyarakat di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung mulai sadar dengan protokol kesehatan. Termasuk dalam vaksinasi.

“Alhamdulillah warga di sini (Kecamatan Pameungpeuk) mulai sadar. Tak hanya terhadap prokes, tapi dengan kejadian meningkatnya jumlah yang positif corona empo hari yang awalnya banyak yang menolak vaksin, kini dengan sendirinya mau divaksin, ” kata Ketua Komisi A ini.

Reses kali ini, kata Erwin berbeda dari reses sebelumnya, pada masa sidang ke II DPRD Kabupaten Bandung melakukan kegiatan reses di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Sosial (PPKM). Karena itu kegiatan reses kali ini pun di batasi. Selain jumlah pesertnya terbatas, juga dilakukan secara dor to dor ke rumah warga di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua Komisi A ini melakukan reses langsung ke rumah-rumah warga di Dapilnya, Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan reses di masa PPKM ini, kata Erwin jumlah peserta maksimal enam orang perwakilan warga yang ada di RW . Dalam kesempatan reses itu Erwin langsung datang ke rumah warga sambil membagikan masker , makanan, dan vitamin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan ke rumah warga dilakukan dialog untuk menampung aspirasi langsung atau secara tertulis dagi masyarakat, namun waktu kunjungan dibatasi hanya sekitar 10 menit setiap kali kunjungan.

Aspirasi masyarakat yang ditampung dalam reses tersebut, sebut Erwin akan diimplentasikan pada program tahun depan.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI