Senin, 15 Juli 2024
BerandadeEdukasiBantuan dari DAK-APBD untuk SD di Korwil Soreang Belum Mencukupi

Bantuan dari DAK-APBD untuk SD di Korwil Soreang Belum Mencukupi

Dejurnal.com, Bandung – Sejumlah 14 Sekolah Dasar (SD) dari 38 SD yang ada di Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Soreang, Kabupaten Bandung, mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dari APBD di tahun 2021 ini.

Korwil Soreang H. Yayat, S. Pd, M.MPd mengaku bantuan dari DAK dan APBD ini belum mencukupi karena ada beberapa sekolah yang belum mendapat bantuan yang sesuai dengan standar yang ditentukan. “Ya belum mencukupi, belum merata karena masih ada beberapa sekolah yang perlu mendapat bantuan,” imbuhnya.

Bantuan yang sekarang dikerjakan rekanan, Yayat berharap pembangunan yang dijalankan sesuai dengan petunjuk dan teknis (juklis) yang telah diberikan oleh dinas. ” Sarana, terus kepala sekolah melaksanakannya dengan benar, sesuai dengan sekema, ” kata Yayat, Juma’at (20/8/2021) di Soreang.

Kantor Korwil Disdik Soreang.

Sekolah yang mendapat bantuan dari DAK sebanyak 6 SD, yakni: 1.SDN Bojongkoneng, 2. SDN Simpangbaru, 3. SDN Pangipasan, 4. SDN Parungserab 5.SDN Pangipasan, dan 6. SDN Sukajadi.

Sedangkan yang mendapat bantuan APBD yakni 8 sekolah, diantaranya: 1. SDN Lemburmuncang, 2. SDN Cibiru, 3. SDN Panyirapan 03, 4. SDN Pamoyanan, 5. SDN Campaka, 6. SDN Sindangmulya, 7.8SDN Karamatmulya 01, dan 8. SDN Rasamulya.

Terkait kelangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menurut Yayat tidak terganggu dengan proses rehab sekolah. Apa lagi di masa pandemi dilakukan secara daring. “Aktivitas tidak terganggu, proses renovasi sekolah juga hanya satu dua kelas atau sebagian ruangan. Jadi tidak mengganggu aktivitas. Apa lagi KBM di masa pandemi dengan daring,” pungkasnya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI