Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsPeringati HUT RI Ke 76, Ormas LMP Gelar Parade dan Bentang Bendera...

Peringati HUT RI Ke 76, Ormas LMP Gelar Parade dan Bentang Bendera Merah Putih

Dejurnal.com, KBB – Sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI, dan usaha membumikan spirit proklamasi kemerdekaan, Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih (Ormas LMP) di wilayah Provinsi Jawa Barat melakukan berbagai kegiatan dalam momen untuk memperingati HUT RI Ke-76, Tahun 2021.

Salah satu kegiatan yang diilakukan yaitu Parade dan Bentang Bendera Merah Putih. Ratusan anggota Ormas LMP melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter serta mengibarkan bendera merah putih sebanyak 76 tiang dengan mengambil lokasi di Zona Wisata Geopark Stone Garden Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

“Kegiatan ini adalah wujud semangat patriotisme dan upaya untuk terus menjaga spirit proklamasi 17 Agustus 1945 serta bentuk penghormatan kepada Bendera Nasional kita” tutur Rakhmat Toto Sekretaris Markas Daerah Jabar.

Pemilihan lokasi kegiatan, lanjut Rakhmat Toto, merupakan suatu pemikiran yang sudah cukup lama seringkali didiskusikan oleh anggota LMP terutama oleh Badan Pengurus Markas Cabang LMP Kabupaten Bandung Barat yang diketuai Pice Riva’i. Hal ini, Ormas LMP KBB ingin ikut membantu mempromosikan pariwisata yang terdamoak oleh pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pice Riva’i menyebutkan pemuda KBB yang tergabung dalam Laskar Merah Putih (LMP) ingin menebarkan semangat juang kepada seluruh generasi muda, bahwa dalam meraih kesuksesan tidaklah mudah jalan yang harus ditempuhnya, karena akan banyak ditemui rintangan dan halangan untuk mendapatkannya.

“Jaman dulu, para pejuang bahu-membahu berjuang melawan penjajah. Maka, hari ini para anggota LMP KBB dengan disaksikan para tokoh KBB dari Kesbangpol, DPRD dan elemen masyarakat lainnya berjuang untuk mengibarkan sang merah putih yang berukuran 100 meter dan bendera merah putih sebanyak 76 tiang,” ucapnya.

Hal ini, sambung Pice menjadi simbol perjuangan dalam menegakkan kebenaran dan kesucian dengan penuh keberanian.

“Dalam kondisi bangsa yang masih berada di masa pandemi Covid-19, kami berharap keutuhan bangsa ini tetap terjaga,” tambahnya

Oleh karena itu, imbuh Pice dalam kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya, Kepala Bakesbangpol KBB, Suryaman), anggota DPRD KBB, Koswara Suzaenal dan Pither Tjuandis, tokoh ormas LMP KBB, H. Subarjah, Ketua Harian Mada LMP Jawa Barat, Agus Pipa dan juga Pokdarwis Pasir Pawon yang mengelola Geopark Stone Garden, Yadi serta yang lainnya.

Dalam momen kegiatan tersebut, Rakhmat Toto menyampaikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 76 Tahun mewakili Badan Pengurus Markas Daerah LMP Provinsi Jawa Barat.

“Besar harapan kami, melalui momen kegiatan ini dapat mendorong sektor pariwisata Jawa Barat tumbuh, khususnya di Kabupaten Bandung Barat.” pungkas Rakhmat Toto.***Adbur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI