Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaBLT Dana Desa Kandang Mukti Datang Warga Pun Senang

BLT Dana Desa Kandang Mukti Datang Warga Pun Senang

Dejurnal.com, Garut – Pemerintah Desa Kandang Mukti Kecamatan Leles hari ini Rabu 25/08-2021 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 6 , 7 dan 8 pada bulan Juni, Juli dan Agustus 2021.

Penyaluran BLT DD tahap 6,7 & 8 yang hari ini akan Pemerintah Desa Kandang Mukti salurkan terhadap 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula ruang rapat Kantor Desa Kandang Mukti.

Berdasarkan Permendes Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan DD Tahun 2021 telah diamanatkan salah satunya untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Pjs Desa Kandang Mukti Ujang Suherman, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD terhadap para warga sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Musdes yang diselenggarakan oleh BPD.

“Meskipun di Kabupaten Garut PPKM turun ke level 2 tapi mekanisme penyaluran harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak mengatur jam kedatangan masing-masing warga,” ujarnya.

Salah satu warga yang tak mau di sebutkan namanya mengatakan, semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok, apalagi sekarang ini sekaligus langsung 3 bulan sebesar Rp 300.000,- per bulannya jadi jumlahnya Rp 900 ribu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Leles H Yaya Warga dan Staff DPMD kecamatan Leles, dengan di dampingi Kapolsek Leles Akp Nurdin Jaelani dan Danramil 1109 Leles Kapten Inf Didi Suryadi.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI