Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsTerkait Haji dan Umroh, Wabup Bandung Sahrul Gunawan : Tak Ada Pilihan...

Terkait Haji dan Umroh, Wabup Bandung Sahrul Gunawan : Tak Ada Pilihan Selain Menunggu

Dejurnal. com, Bandung – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menghadiri acara Pembukaan Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) se- Kabupaten Bandung Tahun 2021 di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (24/8/2021).

Usai memberi sambutan, Sahrul menyampaikan harapannya agar forum KBIHU dapat memberikan pemahaman kepada calon peserta haji dan umroh yang belum bisa berangkat karena keadaan pandemi.

“Banyak masyarakat yang mungkin bertanya-tanya mengapa kuota haji dan umroh belum juga dibuka selama hampir dua tahun ini. Saya kira teman-teman KBIHU bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan membuat tenang,” kata Sahrul.

Menurut Sahrul, semua pihak tidak ada pilihan selain mengikuti arahan pemerintah pusat, meski sudah ada kuota yang disediakan untuk jemaah luar Arab Saudi, namun selain peraturannya masih sangat ketat juga harganya mahal.

“Untuk umroh saja biayanya bisa mencapai lima puluh sampai enam puluhan juta rupiah, karena harus transit di negara lain sebelum masuk ke Arab Saudi.

” Kita belum tahu, semua serba menunggu kepastian dari pemerintah pusat, saat ini sedang komunikasi orginasi travel dengan pemerintah pusat dan dikomunikasikan dengan kerajaan Arab Saudi,” pungkas Sahrul.*** (Sopandi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI