Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeBisnisDesa Suci Penerima Program BSPS Terbanyak di Garut

Desa Suci Penerima Program BSPS Terbanyak di Garut

Dejurnal.com, Garut – Sebanyak 50 orang warga masyarakat di berbagai RW di Desa Suci menerima bantuan Program BSPS senilai Rp 20 juta untuk merehab rumah agar layak huni, mereka menerima uang tersebut langsung dari bjb Garut.

Uang bantuan BSPS tersebut diberikan secara tunai oleh bjb Cabang Garut dengan rincian Rp 17,5 juta diperuntukan untuk fisik material dan Rp 2,5 juta untuk ongkos upah kerja dengan sistem pembayaran dua termin.
Termin pertama senilai Rp 1.250.000 dan sisanya diberikan pada termin kedua.

Ketua RW 09 Cimasuk Kidul, Iip merasa bersyukur warganya mendapatkan program BSPS. “Alhamdulilah dengan adanya program BSPS dari pemerintah untuk desa Suci sudah tereliasikan dan terlaksanakan tanpa ada masalah di lapanggan,” terangnya.

Pendamping BSPS desa Suci, Muhamad Miraz mengatakan bahwa dirinya selaku pendamping terus mendampingi para warga yang mendapatkan program BSPS agar terlaksana dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Terkait anggaran, menurut pendamping dan
pihak BJB, warga menerima dana secara utuh tanpa ada potongan apapun termasuk potongan pajak.

“Realisasi pencairan Program BSPS ini merupakan kontrak antara pihak Dinad PUPR dan BJB sementara sistem pekerjaan dilakukan oleh masyarakat, PUPR hanya pendistribusian, dan selama ini program BSPS sudah mencapai 70%,” pungkasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI