Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsPercepatan Angka Penurunan Covid-19, Pemkab Subang Dapat Bantuan Vaksin dari Pemerintah Pusat

Percepatan Angka Penurunan Covid-19, Pemkab Subang Dapat Bantuan Vaksin dari Pemerintah Pusat

Dejurnal.com, Subang – Tingginya kasus angka positif Covid-19 di kabupaten Subang terhadap
percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat Subang membuat stok vaksin menipis di beberapa hari terakhir, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang meminta pun tambahan vaksin dari pemerintah Pusat.

Hal itu diungkapkan dr. Maxi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang saat ditemui dejurnal.com Jumat (6/8/2021).

Pemda Subang mendapatkan 3 jenis vaksin, 20 ribu dosis vaksin Astrazeneca serta 18,810 dosis vaksin Sinovac. Selain itu Pemkab Subang juga mendapatkan tambahan jatah vaksin Sinopharm bagi 229 fail disabilitas.

Lanjut dr. Maxi, dengan datangnya vaksin untuk memenuhi kebutuhan program vaksinasi di Kabupaten Subang yang selama ini kosong, termasuk untuk vaksin difabel.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada sekitar 193 ribu dosis. Sedangkan untuk dosis kedua baru 75 ribu dosis, artinya yang masih menunggu dosis kedua aja hampir 100 ribu dosis lebih, yang datang hari ini aja cuma 38 ribu artinya, untuk dosis kedua aja msih kurang, apa lagi dibanding target seluruh masyarakat kabupaten Subang yang total penduduknya 1,25 juta jiwa. “Kalau dihitung persentasenya baru mencapai 15,2% yang baru di vaksin,” Katanya.

dr. Maxi pun mengatakan, para difabel akan diberi vaksin Sinopharm, untuk satu failnya satu orang, karena vaksinnya berbeda dengan yang lain. Kemudian calon penerima vaksin harus berusia 18 tahun ke atas.

Sedangkan tenaga kesehatan akan mendapat suntikan ketiga, dengan memakai vaksin Moderna.

Pemerintah kabupaten Subang akan terus melakukan percepatan vaksinasi, Termasuk jatah vaksin kaum difabel, TNI, Polri dan tenaga kesehatan.

dr. Maxsi pun merasa puas kalau kita pernah kehabisan vaksin, artinya masyarakat kabupaten Subang sangat antusias dengan adanya vaksin yang di pandang perlu demi mencegah virus Covid-19.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI